Yehud Atururi, Menjelang Hari Pancasila Tekad Pemuda Membantu Aparat Keamanan Menjadikan Kota Serui, Kota Pancasila.



 

Yapen-Suaraindonesia1.com. Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan serta pandangan hidup bangsa yang digali dan ditetapkan oleh pendiri bangsa dan ini merupakan Anugerah Tuhan, Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa. Dengan lahirnya lima sila tersebut, Pancasila dapat menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada. Kamis, (30/05/24)


Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air sehingga dapat membangun  bangsa dan negara yang lebih baik sehingga DPD KNPI Kepulauan Yapen Bertekad untuk menjaga Nilai-nilai Pancasila Khususnya di Kepulauan Yapen.


Menjelang Hari Pancasila 1 Juni 2024, DPD KNPI Kepulauan Yapen melakukan diskusi  bersama Pemuda dan aparat Keamanan guna dapat menciptakan Sinergitas Antara Pemuda Dan Aparat Keamanan.


Ketua  KNPI  Kepulauan Yehud Atururi kepada media menjelaskan  bahwa dengan semangat pancasila, Generasi muda Yapen sebagai aktivis pembangunan harus mampu bertransformasi, agar bisa menjadi kekuatan pendobrak yang mengubah tantangan menjadi peluang, dan menjadikan peluang sebagai keberhasilan.


Dengan segenap sumber daya yang dimiliki, dan kapasitas kelembagaan yang melingkupi 17 distrik dan 160 kampung serta 5 kelurahan, saya yakin dan percaya, bahwa KNPI akan sanggup menjadi motor penggerak, bagi setiap langkah dan kebijakan untuk merealisasikan Visi Indonesia Emas 2045.


Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung KNPI Kepulauan Yapen Jalan. Hasanudin Serui diskusi tersebut berlangsung kurang 2 jam mulai pukul 10.30 Wit hingga Selesa.





Penulis : Narwasti dan Iqi