Walikota Lakukan koordinasi Cegah Bencana ke BNPB-RI

Lomban disambut Direktur tanggap darurat BNPB Drs. Junjungan Tambunan, ME dan Direktur pemulihan dan peningkatan fisik ibu Tetty Saragih, Ak./SKRI news

SKRU NEWS Bitung -Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSI melakukan kunjungan kerja  ke kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia di jakarta, Jumat 16/12.

Kedatangan Lomban disambut Direktur tanggap darurat BNPB Drs. Junjungan Tambunan, ME dan Direktur pemulihan dan peningkatan fisik ibu Tetty Saragih, Ak.
Lewat perbincangan, Lomban menyampaikan maksud kunjungan yakni  ingin melakukan koordinasi pelaksanaan kegiatan siaga darurat mengantisipasi bencana banjir, tanah longsor dan gelombang pasang di Kota Bitung.
Selain itu juga tentang siklus tahunan bencana yang biasa terjadi di bulan

Desember dan Januari, serta melaporkan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana banjir dan tanah longsor tanggal 4 Februari tahun 2015, sekaligus mengharapkan bantuan dana untuk perbaikan fisik kota akibat bencana, “Terang Lomban.

Sementara, pihak BNPB menyarankan bahwa  hal yang penting dalam antisipasi bencana adalah pemerintah melakukan pengawasan bersama masyarakat dan perlunya tim teknis di daerah yang mengawasai untuk meminimalisir terjadinya bencana.(tzr/greng)