HPMI PERGURUAN TINGGI PROVINSI BANTEN DI LANTIK




BPD HIPMI Provinsi Banten telah resmi melantik pengurus HIPMI Perguruan Tinggi (PT) Provinsi Banten. Pelantikan berlangsung bersamaan dengan kegiatan Rakerda dan Diklatda BPD HIPMI Provinsi Banten di Hotel Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang.

Ketua HIPMI PT Provinsi Banten Faizal Hermiansyah mengatakan, pihaknya pada program pertama akan melakukan konsolidasi terhadap setiap perguruan tinggi yang ada di Provinsi Banten. Supaya, HIPMI PT ini dapat dibentuk pada setiap kampus yang ada di wilayah itu.

"Saya akan bergerak cepat dalam pembentukan HIPMI PT pada setiap kampus. Sehingga, HIPMI PT ini dapat dirasakan mahasiswa dalam membentuk karakter menjadi pengusaha muda," jelas Faizal kepada awak media saat ditemui di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Selasa (24/1/2017).

Kemudian, dalam pergerakan itu, dirinya menginginkan HIPMI PT ini dapat membawa mahasiswa menjadi pengusaha. Agar, benar-benar dapat diimplementasikan apa yang menjadi tujuan HIPMI PT Provinsi Banten.



"Harapan saya, virus menjadi pengusaha dapat benar-benar terealisasi. Supaya mereka yang telah lulus, menjadi pengusaha muda yang telah siap pada dunia luar, yakni dunia usaha," terang Faizal lebih lanjut.

Selain itu, HIPMI PT dibentuk untuk memberikan solusi terbaik dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat Provinsi Banten. Supaya, penekanan dalam angka kemiskinan yang ada di wilayah itu dapat berkurang.

"Iya, perlu ada kerjasama dengan para setiap kampus dalam merealisasikan ini. Agar, perekonomian masyarakat dapat terbantu. Sehingga, HIPMI PT benar-benar menjadi solusi terbaik," tandas Faizal.

Sementara itu, Sekretaris BPD HIPMI Provinsi Banten M S Bahri yang membacakan SK pada pelantikan itu menuturkan, pihaknya akan memberikan pengaran dalam pembekalan langsung kepada HIPMI PT Provinsi Banten dalam melangkah pada pergerakannya di periode 2017-2020.

"Sangat spesial pelantikan HIPMI PT Provinsi Banten yang dihadiri secara langsung Ketua Umum BPP HIPMI yakni Bahlil Lahadalia. Maka perlu dibina dalam pergerakannya, supaya benar-benar apa yang menjadi tujuan HIPMI PT itu sendiri," jelas pria yang kerap di sapa Ca Ipul.

Bahkan, ditambahkannya pada pelaksanaan pelantikan HIPMI PT Provinsi Banten sangat semarak. Karena telah disaksikan seluruh unsur pengurus BPC HIPMI se-Provinsi Banten. Sebab, berbarengan dengan agenda Rakerda V dan Diklatda 1 HIPMI Banten.

"Sebagaimana disaksikan seluruh anggota HIPMI di Provinsi Banten. Maka HIPMI PT diharapkan, menjadi penggerak dalam membuat karakter mahasiswa dan pemuda di wilayah ini untuk berwirausaha," tandas Ca Ipul.(Rendy)