WAKA POLRES BITUNG KOMPOL. SUHARMAN SANUSI, SIK PEDULI KESAHATAN MASYARAKAT BITUNG


Humas Polres Bitung - (25/01/2017) Donor darah merupakan salah satu kegiatan yang bernilai kemanusiaan juga bermanfaat bagi kesehatan orang yang melakukannya, itulah yang dilakukan oleh Wakapolres Bitung KOMPOL. SUHARMAN SANUSI, SIK hari ini Rabu 25 Januari 2017 pukul 10:00 Wita bertempat di RSUP Prof. dr. R.D. Kandou Manado.

Berawal dari informasi anak kandungnya menerangkan bahwa teman sekelas nya mencari dan membutuhkan bantuan donor darah golongan "O", selanjutnya Waka Polres Bitung merespon dan bersedia mendonorkan darahnya yang secara kebetulan sama dengan pasien yaitu golongan darah "O", setelah memenuhi syarat dalam tes donor darah pun dilaksanakan. Pasien tersebut bernama RADHITYA ISMAIL (8) kelas 3 SD di sekolah Yayasan Harapan Bunda Manado, anak ini masih ditelusuri masalah positif penyakitnya namun berdasarkan hasil uji Laboratorium penyakit pasien tersebut mengarah ke Leukimia.

Saat di konfirmasi Wakapolres Bitung KOMPOL. SUHARMAN SANUSI, SIK menjelaskan bahwa kegiatan donor darah yang sudah dia lakukan itu merupakan panggilan hati dan penuh ikhlas karena di yakini nya menolong sesama yang membutuhkan pertolongan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap orang, itu adalah perintah sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaan yang kita anut masing-masing serta pahalanya besar di mata TUHAN yang maha ESA, dia pun berharap semoga pasien tersebut cepat sembuh.(SKRI SULUT)