BPN Kota Tangerang Pastikan Besok Hari Terakhir Ganti Rugi Pembebasan Lahan

Kepala BPN kota tangerang & pihak PT. KAI menyerahkan berkas ganti rugi kepada salah satu warga yang terkena dampak penggusuran rel kereta api
Pembayaran ganti kerugian lahan untuk jalur rel Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memasuki tahap akhir. Menurut Badrusalim, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Tangerang ini mengatakan hari terakhir untuk pembayaran ganti kerugian lahan jalur rel kereta Bandara tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (3/2/2017) besok
.
“Bila hari ini dibayarkan sebanyak 50 bidang, maka lahan yang sudah dikuasai mencapai 97persen,” Kata Badrusalim, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang kepada awak media. Kamis (2/02/2017).
lanjut Salim sapaan akrabnya, ia mengatakan bahwa dalam pembebasan kali ini terdapat 50 bidang lahan yang dibebaskan terletak di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. “Luasnya 4.463 m2 dengan nilai Rp. 23.136.137.000,” Kata Salim.

Suasana ruang ganti rugi kantor BPN kota tangerang di padati warga
Pembayaran ini merupakan pembayaran yang ke 30 dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk proyek kereta Bandara Soetta.“Ada sebesar 768 bidang yang terdampak, yang belum dibayarkan 116 bidang dengan 40 yang konsinyasi dan 22 bidang yang belum dibayar." sambungnya
Proses konsinyasi tersebut dilakukan lantaran para pemilik lahan tidak terima dengan nilai ganti rugi dan kalah di persidangan, namun tetap tidak menerima.
“Jadi yang konsinyasi itu sudah melakukan gugatan dan kalah tapi tetap tidak menerima, nanti kalau sudah lengkap datanya, panitera atau juru sitanya yang akan membayarkan." Ujar Kepala BPN Kota Tangerang ini. Kepada awak media. Kamis (2/02/2017).
Diketahui, pembayaran ganti kerugian lahan dan bangunan untuk jalur rel KA Bandara Soetta akan dilaksanakan pada Jumat (3/02/2017) besok.“Pembayaran terakhir akan dilakukan Jum’at (3/2/2017) dengan dihadiri oleh Dirut PT KAI, dan Kepala Kantor Wilayah I dengan capaian 100 persen." Kata Salim. (Rnd)