Walikota Bitung Terima Penghargaan ' Wahana Tata Nugraha '



Bertempat di Merlynn Park Hotel Jakarta, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menerima langsung penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (31/1).


Penghargaan WTN ini diberikan atas kesuksesan Pemerintah Kota Bitung menata sistem transportasi publik serta membangun infrastruktur penunjang transportasi dan kali ini Kota Bitung mendapat penghargaan WTN dari kategori lalu lintas.

Penyerahan WTN ini diserahkan langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Puji Hartanto Iskandar berdasarkan penilaian yang dilakukan Kemenhub di Tahun 2016 dengan objek penilaian kepatuhan pengguna jalan, kelengkapan infrastruktur lalu lintas, dan transportasi yang ada di Kota Bitung.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan bahwa penghargaan Wahana Tata Nugraha ini adalah bukti konsistensi komitmen kerja Pemerintah, Kepolisian, dan Masyarakat Kota Bitung.

Lomban berharap penghargaan WTN tahun ini bukan menjadi titik akhir melainkan menjadi motivasi baru untuk pengembangan penataan sektor transportasi Kota Bitung. Lomban juga mengapresiasi kinerja Dinas Perhubungan Kota Bitung, Pihak Kepolisian Kota Bitung serta semua pihak yang sudah berkontribusi aktif sehingga WTN tahun ini dapat diterima Kota Bitung.(tzr)