KEKECEWAAN GURU NON ASN (GTT) PADA HASIL PENGUMUMAN SK GUBERNUR (PROVINSI GORONTALO)


Ujian di bulan januari 2017 tanggal 11-
12, pengumuman di tanggal 13 Maret 2017. 2 bulan lebih menunggu pengumuman pada ahirnya banyak yang tidak lulus. sedangkan pengumuman, dilihat:
1. dilihat dari Pasinggret (Nilai Tertinggi), kenyataannya pengumuman kemarin byk yg nilainya di bawah tpi lulus sedangkan yg nilai tertinggi tdk lulus..
2. di lihat dari sisi liniernya jurusan malah yg bukan sarjana pendidikan yg lulus yg seharusnya besik pendidikan  tdk lulus..
3. dilihat dari lamanya masa kerja malah org yg baru 2 atau 5  bulan mengabdi  lulus,sedangkan yg sdh 3 tahun tdk  lulus. apakah kemenangan ini hanya brrpihak pada orang dalam? trus bagaimana dengan kita yang tidak memiliki orang dalam. dimana keadilannya, setelah melakukan pertemuan kepsek" dengan pihak dikbudpora jawaban dari dikbudpora adalah kurangnya anggaran. klo memang kurangnya anggaran tidak perlu kami di iming-imingkan dengan gaji 2.030.000 /bln. disamaratakan saja 1.000.000, bagaimana dengan janjinya pak rusli habibie akan meperjuangkan nasib honor tingkat SMA/SMK.

Menyikapi sikap bbrp  peserta seleski Guru dan Tenaga Kependidikan Kontrak oleh Dinas Dikbudpora dan bbrp Kepala SLB SMA SMK terhdp ketidaklulusan GTK maka dpt kami beri informasi ttg proses seleksi sampai pd penetapan kelulusan oleh Panitia sbb:
1. Peserta seleksi calon  Guru,Tenaga Admin Sek ,Security dan Cleaning Service adalah hanya bagi mrk yg sdh  bertugas di sekolah dan terdaftar di Dinas Dikbudpora Prov sampai tahun 2016.
2. Mengikuti seleksi yang dilaksanakan oleh Panitia baik berupa ujian dg komputer dan ujian praktik sesuai bidang tugas.
3. Hasil seleksi peserta memenuhi syarat  kelulusan dg akumulasi nilai  yakni > 60
4. Hasil seleksi diumumkan sesuai perolehan nilai dalam batas minimal grade yg ditetapkan Dinas, kebutuhan GTK di sekolah dg peringkat perolehan nilai dan mapel berdasarkan rasio Kurikulum.
Peserta yg mengikuti seleksi 2.466 dr yg terdaftar sbg GTK Kontrak yg dialihkan dr kabko tahun 2016 sejumlah 2.041. Analisis kebutuhan  GTK utk SLB SMA SMK setelah terbitx SK BKN utk pengalihan sesuai UU 23/2014 hanya 1.971 org.
Prinsipx Dinas Prov sgt memperhatikan kapasitas dan kompetensi GTK yg akan dikontrak bertugas di SLB SMA dan SMK utk memperbaiki proses pendidikan di satuan2 pendidikan provinsi Gorontalo yg diawali dg seleksi bagi GTK kontrak. Dana yg dibutuhkan utk honor GTK tahun ini yg berjumlah 1.971 orang Rp 42 milyar. Utk gaji dan sertifikasi bagi GTK ASN 2017 yg sejumlah 2.703 total Rp 296 milyar. Tks (Kadis)