PEMBELA KESATUAN TANAH AIR PEDULI BANJIR




Galang dana penduli bencana alam banjir, dan tanah longsor di pangkalan sumbar, yg dilakukan oleh ormas PEKAT (Pembela Kesatuan Tanah Air)  di jl sudirman kota dumai.
Atas nama dumai PEKAT hanya sebagai posko pemusatan bantuan dari masyarakat dumai untuk memberi bantuan kepada korban yang terdampak bencana, bantuan yang di terima berupa sembako, pakaian. "Pekat menganjurkan donatur memberi bantuan berupa sembako, pakaian,karna kalau berbentuk uang karena kami berpikir uang  sangat sensitif buat kami sendiri dan pandangan masyarakat" menurut ketua DPD Pekat dumai Datuk Maulana.
Ketua DPD PEKAT Dumai membeberkan sampai saat ini 14 maret 2017 belum ada minta bantuan kepada Bansos dan perusahaan yang ada di dumai, semua bantuan yang ada murni dari masyarakat kota dumai, pekat juga menerima bantuan dari komonitas motor yang ada di dumai,
Rencananya pengalangan bantuan sampai hari jumat 17 maret 2017,bantuan rencananya akan dikirim hari sabtu 18 maret 2017 dan akan diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana.
Pelepasan bantuan dari dumai akan mengundang  dari pemerintahan setingkat camat, dan kapolsek.
Pengalangan dana ini terlaksana berkat kerja sama PEKAT dan 6 kecamatan yang ada di dumai
 (romi komiko/adriwaldi)