Pelantikan Pimpinan Daerah Salimah Kota Bitung Periode 2017-2022


BITUNG, SKRI – Bertempat di Balai
Prajurit TNI AL, Bitung, digelar pelantikan pengurus Pimpinan Daerah Salimah (Persaudaraan Muslimah) Kota Bitung Periode 2017-2022, Selasa (28/3).

Dalam kegiatan tersebut selaku Pimpinan Wilayah Salimah Sulawesi Utara, Ustadzah Sulastri Masloman, S.Pd sekaligus melantik Pengurus Pimpinan Daerah Salimah Kota Bitung Hj,Syamsiah marasabessy

Salimah (Persaudaraan Muslimah) merupakan sebuah organisasi yang didirikan di Jakarta pada tanggal 13 Maret 2000, terbentuk dari keprihatinan yang mendalam terhadap permasalahan bangsa di berbagai sektor kehidupan.

Potret buram perempuan, lemahnya perlindungan terhadap anak-anak dan maraknya kasus yang menimpa keluarga di Indonesia.

Salimah terus berupaya menjadi salah satu komponen bangsa yang berkontribusi mencari jalan keluar bagi problematika tersebut, melalui pembinaan dan peningkatan kualitas perempuan, mengokohkan keluarga dan perlindungan anak.

Menyelenggarakan pendidikan, melakukan aktifitas sosial dan membuat usaha di bidang ekonomi, koperasi dan kesejahteraan.

Sampai saat ini, Salimah sudah tersebar di 33 provinsi yang ada di Indonesia serta satu Perwakilan Salimah Luar Negeri di Taiwan.

Mengakhiri sambutannya Ketua PD. Salimah terpilih, Hj. Sjamsiah Marasabessy berharap agar pengurus yang sudah terbentuk dapat menjalankan amanah ini dengan baik yang mengacu pada visi Salimah pusat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut organisasi/komunitas muslim seperti BKMM DMI, LPTQ, SAINS, BSM, KAMMI, FKPI, Yayasan Bitung Mandiri Berdaya, Ketua DPD PKS Kota Bitung, Ibu-ibu BKMT dan Majlis Taklim se-kota Bitung  .

(Tzr)