Penerapan Aplikasi One Beat dan Panic Button di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung






Senin, 27 Maret 2017 pukul 09.30 wita bertempat digedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung
dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi penerapan aplikasi One Beat dan Panic Button di lingkungan pemerintah Kota Bitung, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung  Ir. Maurits Mantiri, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH, Sekertaris Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan, AP., M.Si, Para Kapolsek Polres Bitung, Para Camat, Para Lurah dan Kepala Lingkungan.

Dalam sambutan Wakil Walikota Bitung  Ir. Maurits Mantiri Kegiatan sosialisasi penerapan aplikasi One Beat dan Panic Button tombol yang terintegras ini merupakan aplikasi satu satunya didaerah sulawesi utara khususnya di Kota Bitung dengan adanya aplikasi ini mempermudah dalam menanggulangi dari segi kamtibmas maupun bencana alam, Wakil Walikota Bitung menghimbau agar para Kepala Lingkungan bisa IT karena dapat membantu pihak keamanan dan pemerintah Kota Bitung bila ada kejadian maupun peristiwa atau permasalahan – permasalahan masyarakat agar bisa diketahui dan merespon cepat di Lokasi kejadian.

Dalam Aplikasi One Beat ini Kapolres Bitung menjelasakan bahwa aplikasi ini hanya digunakan untuk pemerintah Kota Bitung atau orang yang bertanggung jawab yang dipercayakan agar bisa diketahui  yang menekan tombol serta nama dan lokasi akan muncul, dalam aplikasi one beat dan panic button juga Bhabinkamtibmas di libatkan karena mengingat di Kota Bitung ada 69 Kelurahan agar Bhabinkamtibmas bisa membantu layanan masyarakat atau keluhan dari masyarakat dan di Polres Bitung juga sudah menyiapkan layar apabila tombol ditekan makan layar akan muncul dan berbunyi bisa melihat lokasi tersebut, layanan smartphone  android itu bertujuan mempercapat penyampaian informasi kepada pihak kepolisian Kota Bitung, jika terjadi masalah kriminal atau perbuatan tidak menyenangkan.

(tzr)