Memperingati Hari Buruh Nasional Kementrian Ketenagakerjaan Akan Membangun Proyek Rusunami Loftvilles City Tangsel


Tangsel, 27 April 2017. Bapak Presiden Ir,. Jokowododo telah meresmikan proyek Rusunami Loftvilles city di Tangsel,  yang akan dibangun oleh PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero Tbk melalui anak perusahaannya PT PP Urban, ia meletakn batu pertama di area proyek tersebuttersebut di lahan seluas 8.2 hektar di Jalan Bukit Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (27/4/2017).
Oleh karenanya harga yang begitu terjangkau muarh dan akses terasfor lebih mudah baik dari setasiun ataupun dari jalan tol, Terkait dengan hal ini BPJS Ketenaga kerjaan bekerjasama dengan BTN.
Rusunawi ini akan di bagun 9.000 unit, 6.000 untuk Pekerja, sedangkan 3.000 untuk Komersial. Untuk harga hanya 293 juta per Unit dengan Dp 2,9 Juta, Angsuran 1,2 Juta per Bulannya Perayaratannya cukup mudah, hanya dengan Kartu BPJS ketenaga kerjaan yang telah terdaftar minimalnya 1 Tahun.
Rusunami ini hanya bisa dimiki oleh Pekerja atau buruh yang telah tersaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan yang akan menjadi Rumah tunggal, jika Pekrja sudah memiliki Rumah maka tidak bisa untuk mengambil Rusunawi ini.
Selain itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan dengan adanya apartemen Rusunami ini  nantinya akan dapat membantu masyarakat khusunya para buruh yang ada di Tangsel untuk mendapatkan  tempat tinggal yang lebih layak dengan harga terjangkau.
“Dalam hal ini 9000 unit akan dibangun  6000 unit untuk buruh sedangkan 3000 unitnya untuk Komersial, sudah diperhitungkan oleh Kementrian PU dan PT PP serta Kementrian Ketenagakerjaan, jadi hanya sebagian saja,” ungkap Airin
Di lahan tanah seluas 8,2 hektar ini akan dibangun Apartemen seluas 30 meter persegi yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi,  dapur dan ruang keluarga dengan target 1 Tahun 7 Bulan. (Ali)