Masa Perkenalan Calon Anggota Angkatan Ke-VII, DPC PERMAHI TANGERANG


Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI), yaitu Organisasi profesi hukum. Yang menjadi wadah untuk para mahasiswa/i Fakultas hukum untuk menambah wawasan atau menggali lebih dalam tentang ilmu hukum. Oleh karna itu sesuai dengan ADART Organisai DPC PERMAHI  TANGERANG ini melaksanakn agenda Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) dengan di bawah Pimpinan kepengurusan yang baru yaitu saudara Mareti Waruwu sebagai ketua umum ( DPC PERMAHI TANGERANG).

"Agenda ini ialah Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) angkatan ke-VII dan merupakan hajat tahunan Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) khususnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC PERMAHI TANGERANG) sebagaimana hal tersebut merupakan amanat AD/ART PERMAHI", Kata Ketua Umum (DPC PERMAHI TANGERANG) Mareti Waruwu di Puri Puspitek Muncul Tangsel (26/02/2017)

Agenda ini dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2017 lalu dan bertempat di Puspiptek-Muncul, Tangerang Selatan. Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh para mahasiswa/i Fakultas Hukum UMJ, UIN Jakarta dan UNPAM.


MAPERCA Angkatan ke - VII DPC PERMAHI TANGERANG, bertujuan untuk menambah wawasan keilmuan para mahasiswa khususnya di bidang Ilmu Hukum mana hal tersebut merupakan bentuk implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi. Bahwa implementasi dari kegiatan ini nantinya lebih kepada Pengabdian dan meningkatkan Kesadaran hukum kepada masyarakat baik dengan cara melakukan penelitian, penyuluhan, advokasi atau bentuk kegiatan lainnya.

Sasaran dari implementasi tersebut yakni kerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat, khususnya pemerintah kabupaten tangerang, kota tangerang, kota tangerang selatan dan juga lembaga penegak hukum.


"Dengan adanya agenda ini, tentu diharapkan dapat menampung harapan masyarakat dan juga mengawal penegakan hukum. Harus disadari bahwa hukum bukan lagi barang dagangan para penguasa, suka-suka penguasa, akan tetapi harus ditegakkan dengan hati nurani", Tambahnya Mareti Waruwu (Ali)