Produk Makanan Kadaluwarsa Masih Beredar di Kota Bitung

Foto sàat sidak di salah satu swalayan di kota bitung


Menjelang Ramadhan Pemkot Bitung melakukan sidak dibeberapa tempat penjualan Sembako (6/6). Atas petunjuk langsung dari Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, Tim yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Malton Andalangi bergerak cepat mendatangi tempat-tempat penjualan Sembako di Kota Bitung.

Selain melakukan monitoring naiknya harga barang dan ketersediaan stok, Andalangi juga melakukan pemeriksaan terhadap kelayakan konsumsi barang-barang yang dijual seperti tanda kadaluarsa, lisensi barang, kelengkapan kesehatan, maupun kondisi fisik barang tersebut.

Dalam sidak yang juga didampingi Kabag Perekonomian Setda Kota Bitung tersebut Andalangi menemukan beberapa produk yang sudah kadaluarsa untuk dijual, untuk itu Andalangi langsung memberikan warning kepada penjual maupun pemilik toko untuk segera menarik atau membuang produk-produk yang sudah tidak layak konsumsi tersebut.

"Tolong ini diperhatikan dan menjadi perhatian kita bersama, dimohon kepada semua penjual dan pemilik toko untuk segera melakukan cek dan ricek terhadap kelayakan sembako yang dijual, selain sangat berbahaya bagi kesehatan sembako yang tidak layak konsumsi dapat menjadi media salur bakteri dan virus. " ujar Andalangi

Andalangi juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih cermat dalam membeli bahan makanan/ minuman, barang yang tiba-tiba murah harus diperiksa kelayakannya terlebih dahulu, dan sebagai informasi bahwa hasil kondisi persediaan beras dan gula di Kota Bitung dipastikan tersedia saat Ramadhan nanti.

Kali ini yang menjadi daerah sidak yaitu Pasar Winenet, Pasar Girian, Toko Walukouw, Citiemart Bitung, Gudang Beras, Gudang Terigu.

Turut mendampingi Dinas Pasar, Satpol-PP Kota Bitung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Bagian Perekonomian Kota Bitung dan Bagian Humas Setda Kota Bitung.




(Tzr)