RAPAT PERDANA GURU SMP ALKHAIRAAT KOTA BITUNG BERSAMA ORANG TUA MURID TAHUN AJARAN 2017/2018

Girian, 22/07-17. Rapat atau pertemuan ini bertujuan untuk membahas Pendidikan yang sesuai

dengan tuntutan zaman perlu melibatkan partisipasi pihak sekolah dan pihak orangtua. Untuk mengawali tahun pelajaran 2017-2018 pihak sekolah mengundang para orangtua siswa kelas 7,8 dan 9 ke acara pertemuan orangtua siswa di SMP ALKHAIRAAT KOTA BITUNG

Maksud pertemuan orangtua siswa di jenjang kelas 7 adalah untuk mensosialisasikan masalah akademik, tata tertib siswa, serta masalah bangunan atau pembangunan sekolah dan perkenalan guru serta wali kelas.

Sedangkan pertemuan orangtua siswa di jenjang kelas 9 lebih menekankan persiapan ujian nasional.

Pertemuan orangtua siswa di awal tahun pelajaran merupakan pembuka jalur komunikasi antara pihak sekolah dan pihak orangtua. Pertemuan ini merupakan forum komunikasi antara orangtua siswa dan wali kelas.

Kesuksesan siswa-siswi dalam proses pembelajaran membutuhkan komunikasi dan kerja sama yang intens di antara pihak sekolah dan orangtua.

 Adapun pertemuan ini di pimpin langsung oleh kepala sekolah Ibu HJ, NUR WAKID MP.d , serta di hadiri oleh ketua yayasan Alkhairaat girian bapak Hi, MUSTAMIN SIREGAR, Hal tersebut dapat dimulai dengan komunikasi yang berkelanjutan antara guru atau wali kelas dengan orangtua, tidak hanya dalam forum formal, melainkan dapat juga dalam forum informal. (Awd)