SEPAK TERJANG IBU Hj. NUR WAKID S.Pd, KEPALA SEKOLAH SMP ALKHAIRAAT KOTA BITUNG

Girian, Dengan mulainya kegiatan belajar dan mengajar di kota Bitung, ibu Hj. NUR WAKID langsung
melaksanakan program unggulan yang selama ini hanya di lakukan oleh sekolah sekolah unggulan tingkat Smp.
Ibu NUR WAKID langsung memberikan seragam gratis terhadap anak yang kurang mampu dan berprestasi, adapun pantauan dan wawancara langsung dengan pimpinan redaksi Skrinews bapak Abdul wahid yang kebetulan orang tua murid di sekolah itu, yang mana dari 75 siswa baru yang diterima di Smp alkhairaat 40 siswa mendapat bantuan seragam gratis berupa kaos olah raga dan batik.Kegiatan kegiatan seperti ini memang sering di lakukan di Smp alkhairaat bitung, dan program ibu Nur Wakid ini mendapat dukungan juga dari Kepala Dinas Pendidik kota Bitung, Serta orang tua dan masyarakat di sekitar sekolah apalagi selama ibu Nur Wakid memimpin Smp Alkhairaat ibu Nur Wakid selalu berpedoman pada Visi dan Misi
[VISI:
Meluluskan peserta didik yang berkwalitas, memiliki IPTEK Dan IMTAQ
MISI:
1. Menanamkan pemahaman, penhhayatan dan pengamalan terhadap ajaran agama yang dianut, yang berwujud pada terciptanya peserta didik yang beriman dan berakhlak.
 2.Mengoptimalkan pelayanan belajar dengan sumber belajar, sarana/prasarana yang memadai yang dapat membangkitkan semangat belajar secara intensif untuk seluruh mata pelajaran.
 3. Mendorong peserta didik agar mampu berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik, intrakurikuler dan akstrakulikuler.
 4. Meningkatkan prosentasi kelulusan peserta didik yang mengacu pada keyercapaian KKM dan standar kelusan.

karena itulah ibu selalu tersenyum menghadapi kegiatan belajar dan mengajar ini. (Awd)