Mancing Ikan- "Iskandar" Malah Dapat Granat Aktif

Rabu 23 Agustus 2017 - 19:49 WIB Kanit Intelkam Polsek Bintan Timur lansung turun
kelapangan Ipda Zulkarnaen (baju putih), menunjuk granat yang diduga aktif, yang ditemukan Iskandar seorang nelayan Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Kepri.
Iskandar tidak pernah menyangka kail pancingnya akan mendapat granat aktif sisa Perang Dunia II,atas penemuannya itu Iskandar
 melaporkannya  kepada ketua RT.. Idris Yusuf (61), dan selanjutnya dilaporkan ke Lurah Sei Enam dan ke Polsek Bintan Timur.

Kapolsek Bintan Timur AKP Abdul Rahman sampai di lokasi penemuan jam 9.wib pagi. Setelah dicek, benda tersebut benar sebuah granat nanas diduga masih dalam keadaan aktif. Granat itu lalu diamankan di Polsek Bintan Timur, menunggu kedatangan Unit Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Tim Gegana Sat Brimobda Kepulauan Riau.

Kanit Intelkam Polsek Bintan Ipda Zulkarnaen mengatakan, penemuan granat nanas yang diduga masih aktif ini adalah sisa-sisa Perang Dunia II. "Sejak tahun 2009 sudah kita temukan lima granat tangan jenis nanas yang masih aktif. Pada penemuan-penemuan granat sebelumnya, dari hasil identifikasi Jihandak memang peninggalan zaman Perang Dunia II,         kata Zulkarnaen.Di granat ini masih ditemukan pelatuk yang menandakan granat tersebut diduga masih aktif. "Karena masih ada pelatuknya  Tetapi untuk kepastiannya kita menunggu pemeriksaan oleh Jihandak Tim Gegana Brimobda kepri. (Maidil)