Rekor 32 tahun pecah oleh Timnas U16 Garuda Asia.

Kelik Wirwan Manager Timnas U-16 Dok Istimewa
SKRINEWS.COM Penghargaan buat anak2 , Timnas U16 Indonesia yg kami juluki GARUDA ASIA akhirnya berhasil menang sempurna atas lawan2nya di
Grup G Kualifikasi Piala Asia AFC di bangkok yg mana Timnas yg di latih kolega saya,  Coach Fakhri Husaini menutup kemenangan 3-0 lawan Laos.

Sehari sebelumnya anak2 bahkan mematahkan dominasi kemenangan Thailand atas Indonesia selama ini. Membanggakan bahwa Timnas Indonesia di segala Usia telah 32 tahun belum bisa menang melawan Thailand di Bangkok (dikandangnya),  Kemaren lusa Timnas U16 Garuda Asia berhasil mengalahkann thailand dengan skor 1-0  di kandangnya (Bangkok).

Capaian menjuarai Grup dan lolos ke Piala Asia 2018 nanti,  tak lepas dari kejelian tim pelatih memilih pemain, menerapkan pola latihan teknis dan fisik, kesehatan serta kami dukung dengan upaya  'develop the  team' dengan membangun mental, kecerdasan, wawasan, rekreasi, bimbingan psikis dan non teknis lainnya.

Hubungan antar pemain relatif kondusif, hubungan antar ofisial juga kondusif, para ofisial juga sadar dan sabar berperan orang tua dan guru dalam Training Centre selam lk 6 bulan terakhir bersama sama jauh dari orang tua dan keluarga.

Hasilnya, selain kemampuan teknikal juga kelihatan anak2 Timnas mempunyai kebugaran yg sempurna, tidak mudah kram, mampu mobil selama 2x45 menit. Hal yg juga memikat pemirsa adalah anak2 mempunyai   mental dan perilaku yg sportif. Anak2 tidak cenderung kasar, bermain sportif, tidak suka  akting pura pura sakit berguling2 spt tim lain, dan mampu mengontrol emosi walau saat lawan Timor leste dan Thailand sering kelihatan di provokasi dan dikasari.

Selanjutnya anak anak kami pulangkan dulu ke orang tua/klub/asal masing2 sembari Federasi  menyusun persiapan untuk setahun ke depan di Piala Asia AFC Sept 2018 di Malaysia.

Mohon tetap dukung dan berikan masukan kepada kami.


Kelik Wirawan W.
Manajer Timnas U16 Indonesia.