GK Center keluar Sebagai Juara Parade Nusantara "Kaleidoskop Gubernur 2012-2017"


Skrinews - Kaleidoskop Terima Kasih Gubernur 2012-2017 yang  digelar Sabtu 14/10/2017 lalu masih menyisakan beberapa cerita yang menarik. Diantara
nya adalah Perlombaan Pakaian Adat. Relawan Badja pun tidak mau ketinggalan, ikut memeriahkan acara tersebut.

Peserta Terbaik Parade Nusantara di menangkan oleh Pakaian Adat Karo, Sumatera Utara yang diperagakan oleh Heben Heser Ginting dan Nirwana Sebayang, newakili Galang Kemajuan (GK) Center.

Pasangan suami istri ini nampak serasi mengenakan pakaian khas daerah nya. Heben Heser Ginting mengatakan bahwa dirinya sangat semangat terlibat dalam parade nusantara  tersebut, yang juga sekaligus sebagai pengingat bahwa Indonesia yang terdiri dari beragam suku, ras dan bangsa harus tetap menjaga nilai-nilai kebhinekaan sebagi pengikat kesatuan dan persatuan bangsa.

“Sebagai Bangsa Indonesia dengan perbedaan suku, agama dan budaya kita harus bersyukur karena keunikan dan keragaman tersebut, sehingga keragaman yang ada menjadi penopang untuk saling menghargai satu sama lain“ demikian ujar Heben.

Parade nusantara yang digelar  cukup menarik perhatian kontestan dari Sabang sampai Merauke, terbukti dengan jumlah peserta yang lengkap menggunakan pakaian adat dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Sebagai pasangan terbaik dan mengenakan pakaian adat daerahnya menjadi satu kebanggan tersendiri, ujar nya. Heben juga menjelaskan terkait pakaian adat kebangganya yang mewah karena dihiasi dengan berbagai perhiasan Emas sertali.

“Sebagai orang Karo, kami bangga keluar sebagai juara 1 dengan pakaian adat Karo, pesan kami mari kita semua Rakyat Indonesia bangga dan cinta dengan budaya dan adat kita", ujar Heben diakhir keterangan nya. (ds)