Negara Kita Sedang Terjadi Kekacauan, Sedang Terjadi Ketidakstabilan Dari Berbagai Elemen Di Masyarakat.

Skrinews.com, Jakarta- Hari ini Persatuan BEM Se Jakarta dan Gerakan Mahasiswa pemuda untuk Rakyat Indonesia mengadakan Diskusi Publik di Hotel Alia - Cikini , Jakarta Pusat dengan mengambil tema Peran
Mahasiswa dan Pemuda Dalam Keutuhan NKRI .

Pada kesempatan tersebut menghadirkan beberapa Narasumber H.Cyril raoul Hakim ( Sekjen Indonesia Mudah ,Kombes Andry Wibowo ( Kapolres Jakarta Timur ) , Zukchijjah, M.Si , M/Saleh Kabakoran ( KNPI DKI ) , Ismail Marasabesy ( Presiden Mahasiswa Universitas Jayabaya ) .

Hingga berita ini disusun sudah mulai terlihat BEM Se Jakarta Menghadiri acara ini diantaranya BEM universitas Mpu Tantular , BEM Universitas Ibnu Chaldu, Universitas Jayabaya , Universitas Borobudur , Universitas Trilogi ,UPI YAI , Universitas Bung Karno , STMT Trisakti dan GMP .

Abdul hakim (el lhakim), mengatakan, " Negara kita sedang terjadi kekacauan, sedang terjadi ketidakstabilan dari berbagai elemen di masyarakat. Serta ada yang ingin merusak kemajemukan bangsa ini", ucapnya.

Ketua pelaksana, Gunawan Bima membuka acara dengan memberikan laporan pelaksana panitia. Sebelum diskusi tersebut dibuka.

Zulhijah Zuwaid, Dalam Aspek psikologi Pertama, peran pemuda dan mahasiswa. Negara tanpa keberadaan dan mahasiswa dan pemuda akan luluh lantak, disitulah pentingnya Mahasiswa. Dalam filosifinya penyanggah paling inti dalam negara. Kedua, Cara kita mengawal negara tidak hanya lewat gerakan gerakan turun jalan. Ketiga, Gerakan mahasiswa dianggap buruk gerakan gerakan yang bersifat vandalisme.

" Gerakan mahasiswa sangat urgen sekali, faktanya dari zaman kemerdekaan mahasiswa sangat berperan penting. Cikal bakal kemerdekaan Indonesia ini adalah Pemuda". Keempat, Tantangan era sekarang begitu sangat terbuka, semua Ideologi sangat muda masuk dalam pikiran mahasiswa. seperti PKI, Terorisme, serta liberalisme, Konservatisme. Dimana kita diajak kita ketua tuaan.

Dari segi Demokrasi Kombes Pol. Andi Wibowo (Kapolres Jakarta Timur) mengatakan, yang diperjuangkan di Era Reformasi kita ini, harus menjaga keamanan. Dua tahun kedepan Kita harus kawal apa.? kalau tidak dari sekarang. Untuk demokrasi negara kita.

Negara masa kemerdekaan berbeda dengan konteks sekarang, menghasilkan sebuah kultur global. Sebagaimana Arena. Konsep Ideologi, Konsep Ekonomi, Konsep Budaya, Konsep Politik. Kemudian itu menjadi Kapital (terpusat) kita Indonesia di Dunia.

Kombes Pol Andi Wibowo mengatakan "Kompetisinya, itu ditantangannya, Aktualisasi itu harus ada pada pemuda kita sekarang. Jangan di dalam negara mudah di adu domba, karena semua itu kepentingan pragmatis".

Presiden Mahasiswa Univ. Jayabaya, Ismail Marabesy mengatakan, " Dari sisi aspek Ekonomi, ekonomi hari ini perputarannya sangat cepat. Mahasiswa benar benar mengontrol, harapannya Pemerintah mau bekerja sama dengan mahasiswa".

Aspek Politik, Dimana partai partai sekarang bertarung, rakyat berimbasnya. disinilah peran mahasiswa mendorong hal hal ini untuk terhidar dari konflik. Mahasiswa sebagai perekatnya. penyambung lidah masyarakat, harapan masyarakat ". pungkas Ismail.

Penulis    : AGN
Editor       : Wisman