Pelaku Pembunuhan di Kec Tibawa Kab gorontalo berhasil di tangkap.

Skrinews- gorontalo,  selasa tanggal 17 oktober 2017 sekitar jam 22.00 Wita anggota Reskrim polsek Tibawa yang di Pimpin Langsung oleh Kapolsek Tibawa
IPTU HARISNO PAKAYA.SE telah melakukan penagkapan terhadap seseorang yang di di duga pelaku pembunuhan terhadap korban an. HADIJAH TABUAN yang di temukan oleh warga di Desa Datahu Kec. Tibawa Kab Gorontalo pada hari selasa tanggal 17 Oktober 2017 sekitar jam 06.30 Wita.

 Kronologis
 Penangkapan terhadap yang di duga pelaku pembunuhan an. LK. SLAMET terhadap Korban An. HADIJAH TABUAN, awalnya kami mendapat informasi bahwa ada seseorng laki laki sedang mengendarai bentor untuk mengantar istrinya yang bekerja di bandara djalaludin  gorontalo sekitar jam  04.30 wita dalam perjalanan saksi melihat seorang laki laki dan seorang perempuan sedang berjalan di bay pass desa datahu kec. Tibawa,  setelah saksi mengantar istrinya di bandara saksi kembali dan mangkal dipenginapan Rukun yang ada di Desa Tolotio Kec. Tibawa, tidak lama kemudian sekitar 5 menit saksi berada di tempat tersebut datang seorang laki laki ke penginapan dan sebelum masuk kedalam saksi melihat saksi tersebut membersihkan kedua kakinya yang berbecek setelah itu langsung masuk kedalam penginapan dan tidak lama kemudian keluar dr penginapan dan meminta kepada saksi untuk di antar ke bandara dan membawa kopor dan tas rangsel, dalam perjalanan lelaki tersebut memintanyanya untuk balik dan minta di antar ke terminal depan mesjid baiturahim (pangkalan) mobil tujuan manado, dalam perjalanan menuju terminal tepatnya di jembatan lelaki tersebut meminta agar bentor di hentikan dan lelaki tersebut turun membawa kantongan yang berwarna merah dan di buang di bawah jembatan, setela itu sekitar jam 13.00 wita saya bersama anggota reskrim sek tibawa mendapat informasi bahwa lelaki yang naik bentor  yang di curigai pelaku pembunuhan dalam perjalanan menuju buol toli toli sulteng dengan menggunalan mobil rental, setelah mendapat informasi bahwa lelaki yang di curigai sudah berada di mobil kami langsung menghubungi polsek randangan untuk melakukan pencegatan terhadap mobil serta mengamankan lelaki yang di curigai tersebut di Polsek Randangan  dan setelah itu anggota reskrim sek tibawa yang di pimpin langsungboleh Kapolsek Tibawa IPTU HARISNO PAKAJA. SE melakulan pengejaran dan menjemput lelaki tersebut di Polsek Randangan aekitar jam 22.00 Wita dan langsung di bawa dan di amankan di polsek Tibawa.

Dalam perjalanan kami melakukan introgasi dan lelaki tersebut telah mengakui perbuatanya yang telah membunuh terhadap seorang perempuan yang bernama HADIJAH TABUAN di jalan Bay Pas Desa Datahu kec. Tibawa dan motif pembunuhanya masih di dalami.

Demikian lapnya dan akan di laporkan apa bila ada perkembangan. (Red)