Proyek Tol Pasuruan - Probolinggo memakan korban


Skrinews - Pasuruan, pada Minggu 29 Oktober 2017  Pukul 09.30 WIB, bertempat di Ds. Cukur Gondang Kec Garti Kab. Pasuruan tepatnya di proyek TOL Pasuruan -Probolinggo (Paspro)
KM 4,5  telah terjadi kecelakaan pada pemasangan Balok  Jembatan yang mengakibatkan satu orang meninggal.
Pada hari Saptu Pukul 07.00 s.d Pukul 05.00 WIB, dari PT Waskita  selaku pengelola proyek telah selesai melakukan pemasangan Balok Jembatan dengan ukuran lebar 2 meter dan panjang 50 meter  sebanyak 3 pasang sehingga terpasang dan blm dilakukan pengeleman.
Pada hari Minggu pukul 09.00 WIB, dari PT Waskita dilakukan pemasangan Balok ke 4 pada saat dengan menggunakan kerai.
Pukul 09.30 WIB pada saat berlangsung pemasangan balok ke 4 terjadi kecelakaan runtuhnya balok jembatan yang diduga balok yang di rakit dari bawah dan di laksanakan pengangkatan tiba2 patah sehingga menghantam  balok ukuran lebar 2 meter dan panjang 50 meter belum dilakukan pengeleman sehingga terjadi sleding  dan menimpa 1 orang karyawan  PT. Waskita  di jembatan Tol KM 4,5 dan selanjutnya dilanjutkan evakuasi korban matril dan personil.
Pukul 11.00 WIB kegiatan evakuasi selesai detemukan 1 orang karyawan dari karyawan PT Waskita Meninggal didunia selanjutnya korban dirujuk ke rumah sakit  Dr. Soedarsono (Purut ) kota Pasuruan.
Korban Materil : 4 unit balok ukuran lebar 2 meter dan panjang 50 meter jatuh dan patah pada Tol KM 4,5 Kec Grati kab Pasuruan .
 2 unit kendaraan rusak berat
  1 truk trailer pengangkut beton
  1 ran L 300 pengangkut bahan bakar.
Korban Pesonil 2 orang.
  1 orang karyawan Waskita meninggal dunia
Nama : Heri
Umur : 43 th
Mekanik Pt. Waskita.

  1 Korban patah tulang kaki
Nama : Sugiono
Umur : 56 th
Karyawan

Korban untuk saat ini di larikan ke Rumah sakit Purut kota Pasuruan. (Red)