Beberapa Polsek di Wilkum Polresta Pekanbaru Laksanakan Giat Jum'at Barokah


SKRINEWS - RESTA PEKANBARU- Kegiatan Jum'at Barokah yang ditaja oleh Kapolresta dan Wakapolresta Pekanbaru membuat beberapa Polsek di wilkum Resta Pekanbaru menyambangi ke rumah warga yang kurang mampu. Kegiatan dilaksanakan pada Jum'at Pagi (24/11/2017) Pukul 10.00 WIB


*Polsek Rumbai Pesisir*

Tim Jum'at Barokah Polsek Rumbai Pesisir sambangi kediaman keluarga Jasman (50) warga Jalan Yos sudarso Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir. Seperti diketahui oleh tim, Jasman seorang pekerja serabutan yang mana istrinya Sumarni (45) mengalami sakit Stroke mempunyai 3 orang anak.

Giat Jumat Barokah dihadiri oleh Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol R Saragih diwakili oleh Wakapolsek AKP BT. Siregar serta PS Kanit Bimas Iptu Yahyaluddin dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai Pesisir.

"Dalam giat ini kami memberikan bantuan berupa bahan pokok, seperti beras, telur, mie instan, susu serta yang lainnya dan sedikit sagu hati untuk keluarga Bapak Jasman,"terang Wakapolsek AKP BT Siregar


*Polsek Payung Sekaki*

Sementara Polsek Payung Sekaki menyambangi kediaman seorang Janda atas nama Sarinan (39) dengan dua orang anak yang berada di Jalan Suntai Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Sarinan yang sudah 18 tahun ditinggal mati oleh suaminya ini, bekerja sehari hari untuk menghidupin anaknya dengan menjadi seorang tukang cuci pakaian dari rumah ke rumah warga sekitar

Turut hadir dalam giat Jum'at Barokah Bhabinkamtibmas Kelurahan Labuh Baru Barat dan Bandar Raya Aiptu Subagio, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tirta Siak dan Tampan Brigadir J Waluyo, Bripka Kadir, Lurah Labuh Baru Barat Samsaid S.Sos, ketua Fkpm Wendrizal, tokoh masyarakat dan 4 orang mahasiswi yang lagi KKL di wilayah tersebut.

"Kegiatan yang ditaja Kapolresta dan Wakapolresta Pekanbaru ini, tiap minggu kita terus meluangkan waktu serta sedikit rezeki kita buat warga yang tidak mampu di sekitar wilkum Polsek Payung Sekaki,"tutur Subagio

Sarinan selaku keluarga yang dikunjungi tim Jum'at Barokah Polsek Payung Sekaki menyebutkan kegiatan ini adalah adanya rasa kepedulian Kepolisian kepada masyarakat yang tidak mampu seperti janda anak dua tersebut.

"Saya berharap pihak Polri tetap selalu memperhatikan orang-orang yang lemah. Bukan hanya keluarga Kami saja, akan tetapi masih banyak di luar sana memerlukan perhatian Polisi. Terimakasih pak polisi telah membantu keluarga kami mudah-mudahan mendapat berkah dari allah SWT. Amin,”tutup Sarinan. (***)