Kontingen TNI Angkatan Darat Meraih Juara Umum Dalam Kejuaran Tembak ASEAN ARMIES RIFLE MEET (AARM).

Skrinews.com, Jakarta- Kontingen TNI Angkatan Darat (AD) yang meraih juara umum dalam kejuaran tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) tiba di Jakarta. Kedatangan para kontingen itu disambut Wakil Komadan Jenderal Kopassus, Brigjen TNI Richard Tampubolon.

Pantauan awak media, pesawat Hercules yang membawa para kontingen mendarat di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 15.49 WIB, Jumat (24/11/2017). Anggota kontingen yang berjumlah 62 orang kemudian berbaris di apron.

Mereka tampak membawa sejumlah medali dan tropi. Upacara penyambutan para kontingen langsung dipimpin oleh Wadanjen Kopassus Brigjen Richard Tampubolon.

"Ini merupakan prestasi terbaik. Sehingga pada hari keempat pelaksanaan kita sudah bisa keluar menjadi juara umum. Hasil prestasi ini merupakan hasil kerja keras TNI AD dan doa kita bersama. Saya selaku Danjen Kopassus saya ucapkan selamat. Prestasi ini jangan buat kita lengah dan sombong dan tingkatkan terus pretasi kalian," kata Brigjen TNI Richard Tampubolon saat membacakan amanat Danjen Kopassus Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni yang berhalangan hadir.

Sebelumnya, TNI AD menjadi juara umum dalam the ASEAN Armies Riffle Meet (AARM) atau kejuaran lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN. Indonesia berhasil memecahkan rekor baru dengan menyabet 9 tropi, 31 medali emas, 10 medali perak dan 10 medali perunggu.

"Kontingen TNI AD meraih prestasi terbaik dalam sepajang sejarah penyelenggaraan AARM dan memecahkan rekor baru ASEAN denagn memperoleh 9 tropi dan medali 31 emas, 10 perak dan 10 perunggu," kata Kapten Kopassus, Letkol Inf Joko Tri Hadimantoyo. (Agn/Ws)