Benson Kaban Ketua GK Sumut : Sumut Expo 2018 Adalah Pameran Hasil Bumi Sumatera Utara dan Industri Kreatif Serta Karya Anak Negeri.

SKRINEWS.com, Medan- Kahiyang & Bobby akan menggelar kirab pengantin di Medan, dalam acara kirab pengantin ini kita gunakan sebagai ajang konsolidasi organisasi GK, Ini langkah awal untuk melanjutkan program yang sempat tertunda, yakni SUMUT EXPO 2018, yang diselenggarakan oleh Kita, Galang Kemajuan Center Sumatera Utara

Sumut Expo adalah Pameran Hasil Bumi Sumatera Utara dan Industri Kreatif serta karya Anak Negeri, yang kita galang dan Maju-kan.

Benson Kaban, Ketua GK Sumut saat dimintai wawancara oleh SKRInews.com (group jurnal) via pesan singkat, ia mengatakan "Sumatera utara terdiri dari 34 kab/ kota dan beragam kebudayaannya dan hasil bumi nya. Ini akan menjadi hal menarik untuk dikunjungi oleh banyak orang serta partisipasi aktif dari banyak kalangan."

Benson menambahkan, Sumatera utara akan memasuki tahun politik di 2018, pemilihan Gubernur dan menuju Pilpres 2019.

"SUMUT EXPO 2018 akan menyentuh ke seluruh penjuru, Potensi ikan segar di laut, sayur mayur di dataran tinggi dan kopi di pegunungan akan berpadu dalam satu event tersebut," tegas Benson.

Sebagai catatan, Pilpres 2014 Jokowi menang mutlak di dataran tinggi Sumatera Utara, tapi imbang dan sebagian kalah di pesisir, termasuk kalah di kota Medan," kata Benson.

Benson melanjutkan, basis pemilih terbesar di Sumatera Utara adalah kawasan Pantai Timur. Mulai dari Langkat, Deliserdang, Sergai, Asahan Tanjung balai dan Labuhan Batu.

SUMUT EXPO 2018 adalah sebagai satu media untuk bisa kita bangun organisasi sambil konsolidasi dan sambil kampanye Jokowi 2 periode dan perluas pengaruh di tengah massa, selanjutnya kegiatan Expo akan berlanjut dengan kegiatan  perdagangan. Saat ekonomi sudah jalan, kita bisa perbanyak kegiatan sosial," ucap Benson Kaban Ketua GK Sumut.

Benson Kaban yang saat ini menjabat sebagai Ketua GK Sumatera Utara mengatakan, "Event ini akan kita selenggarakan pada awal tahun 2018 di Medan dan inilah yang akan menjadi puncak Acara Deklarasi GK Center di Sumatera Utara." Sesuai dengan arahan Ketum GK Kelik Wirawan.

Sebelumnya, GK di Sumatera Utara sudah pernah menyelenggarakan kegiatan :

1. Membidani lahirnya Asosiasi Aren Indonesia (AAI), organisasi Petani pegiat aren tingkat nasional yang di hadiri oleh Ketum GK Kelik Wirawan dan Diddy Budiono Ketua Yayasan Galang Kemajuan.

2. Melakukan gerakan penanaman 10.000 pohon Aren dari Medan hingga Takengon via Kabanjahe dan penanaman pohon Aren di pinggir jalan lingkar Danau Toba. Penanaman pohon dilakukan oleh Kelik Wirawan, sebagai TAM LHK mewakili ibu Mentri Siti Nurbaya.

3. Mengadakan event "Erpangir Ku Lau" di TWA Lau Debuk-debuk Kabupaten Karo, dalam rangka mengaktifkan kembali TWA tersebut.

4. Mengadakan lomba sepeda "mini cross" di kabupaten Langkat.

5. Manggagas & Menyelenggarakan event Silahi Sabungan Art Festival di Silalahi, Dairi.

6. Lahirnya produk industri Pengolahan Aren dan Kopi.

7. Menyelenggarakan seminar nasional "Aren untuk Ketahanan pangan dan energi serta penyelamatan lingkungan" di Biro rektor USU, Medan.

Sumut Expo kita gelar selama 3 hari, hari ke 4 kita akan buka kan Trip wisata Sumut," pungkas Ketua GK Sumut Benson saat mengakhiri wawancara via pesan singkat.

Penulis  : Agung/Ds/witra
Editor     : Wisman