BABINSA AJAK WARGA UNTUK MENJAGA KEAMANAN LINGKUNGAN

BITUNG - Skrinews,
Pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta ikut menjaga tetap tegaknya NKRI, warga masyarakat jangan mudah terprovokasi atau mudah terhasut oleh pihak manapun yang sifatnya akan mengadu domba untuk memecah belah persatuan dan kesatuan. Hal tersebut disampaikan Babinsa Kopda Mansur Laane saat melakukan Komsos di Kelurahan Binuang Lingkungan 2 RT 01 Kecamatan Lembeh Utara kota Bitung, (29/8/2018).


Hadir dalam komunikasi sosial dengan Babinsa, Kepala Lingkungan 2 Kelurahan Binuang Ibu Fatmawati Sarapil, Tokoh Pemuda Bpk. Sakir Daeng dan Masyarakat 5 orang. Dalam kegiatan tersebut Babinsa menyampaikan pentingnya menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama serta menjaga kerukunan antar sesama warga masyarakat.

Kecintaan terhadap tanah air akan memengaruhi perkembangan dan kemajuan suatu bangsa. Jika nasionalisme kita semakin melemah, jangan harap bisa menjawab tantangan bangsa. Seorang Babinsa harus dekat dengan perangkat desa. Penguasaan wilayah harus dikuasai, babinsa tidak boleh kecolongan dalam menjaga stabilitas keamanan. Intelijen juga harus berjalan, termasuk peran serta intelijen dari masyarakat.
"Masyarakat harus mempunyai Intelijen, apabila masyarakat mempunyai Intelijen saya yakin kejadian-kejadian yang meresahkan masyarakat tidak akan terjadi di negara kita. Babinsa harus mempunyai peran besar dalam menciptakan kondisi yang aman dan tenteram," terang Danramil 1310-02/Lembeh.

"Kita berharap dengan kegiatan ini para prajurit akan dibekali dengan kemampuan teritorial untuk bisa mendeteksi secara dini tentang kondisi keamanan di wilayah, yang ujungnya akan tercipta kondisi wilayah yang aman dan kondusif," tambahnya.

Jmmy Ishak