SASARAN PEMBUATAN JAMBAN SEHAT DIPRIORITASKAN BAGI WARGA KURANG MAMPU

MINAHASA UTARA - Skrinews,
 Karya bakti pembuatan Jamban sehat milik Keluarga Deky Manua di Desa Dimembe Kec. Dimembe Kab. Minut oleh Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe Pelda Iriyance Sesa yang adalah Babinsa Desa tersebut, (29/8/2018).


Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos mengatakan, Program Gema Sang Juara adalah program pembuatan sejuta jamban untuk keluarga Indonesia. Ini merupakan bentuk kegiatan Babinsa jajaran Kodim 1310/Bitung dalam mendukung Program Pemerintah tentang Jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu atau yang belum memiliki jamban.
"Babinsa jajaran Kodim 1310/Bitung senantiasa siap membantu masyarakat sebatas kemampuan yang ada seperti pembuatan jamban masyarakat yang sedang dilaksanakan. Sasaran Jamban sehat ini diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu," ujar Dandim.

Pelda Sesa juga menuturkan, Program jambanisasi yang dilaksanakan oleh Koramil 1310-04/Dimembe sangat membantu masyarakat dalam menciptakan lingkungan sehat, sehingga memberi dampak positif bagi mereka dengan lebih peduli kepada pola hidup sehat dan bersih.
"Selain itu kegiatan karya bakti pembuatan jamban juga dapat dijadikan media berkomunikasi dalam mewujudkan kebersamaan antara TNI-Rakyat," pungkasnya.

Yuditia