BABINSA KORAMIL 1310-02/LEMBEH LAKSANAKAN KEGIATAN PENGUMPULAN DATA TERITORIAL

BITUNG - Skrinews,
Bertempat di kantor kelurahan Batulubang Kecamatan Lembeh Selatan kota Bitung, Babinsa Serda Nurkalim anggota Koramil 1310-02/Lembeh melaksanakan kegiatan Pengumpulan Data Teritorial (Puldatater), (29/8/2018).


Pada kegiatan tersebut Lurah Batulubang Johanes P, S.Pd didampingi Sekretaris Kelurahan Abdal Londomi, S.Sos menjelaskan tentang data-data yang ada di kelurahan Batulubang kepada Babinsa Serda Nurkalim.


Tugas Babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial  sesuai petunjuk atasannya yang meliputi kegiatan mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi dan kondisi sosial serta melakukan pembinaan terhadap semua komponen SDA, SDM dan sumber daya lainnya sehingga terbentuk Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh diwilayah binaannya.

"Kegiatan Puldatater merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh para Babinsa sehingga, setiap perkembangan maupun kejadian yang terjadi di wilayah binaan akan segera diketahui," ungkap Danramil 1310-02/Lembeh Lettu Inf Fredrik Liwutang.

Erlin Ibrahim