TROPI LOMBA MENU, DISERAHKAN BABINSA KOPKA HERIANTO TINENGKE KORAMIL 1310-05/KAUDITAN

MINAHASA UTARA - Skrinews,
 Lomba cipta Menu beragam, bergizi seimbang dan aman diselenggarakan perintah Desa Tontalete Rokrok Kec. Kauditan Kab Minut, bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Tontalete Rokrok disaksikan Babinsa Koramil 1310-05/Kauditan Kopka Herianto Tinengke, (29/8/2018).


Kegiatan Lomba Menu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 diikuti masyarakat Desa Tontalete Rokrok yang didominasi Ibu-Ibu, antusias menyajikan beraneka ragam Menu olahan yang menarik dipandang mata.


Tim juri yang juga diantaranya adalah anggota Persit KCK Ranting 6 Koramil 1310-05/Kauditan yaitu Ibu Meisin Tinengke Kamura turut memberikan penilaian Lomba Menu. Setelah penilaian yang begitu sulit karena semua peserta sudah memenuhi kriteria yang sudah ditentukan Juri. Namun setiap lomba harus ada yang terbaik dari yang terbaik, maka yang berhasil keluar sebagai Juara Pertama adalah Menu dari Jaga 1.

Babinsa Kopka Herianto Tinengke bersama Ibu didampingi Hukum Tua dan perangkat desa, menyerahkan hadiah berupa Tropi.
"Tujuan diadakannya Lomba Menu adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan dan meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu berbasis sumber daya local," ujar Kopka Heri dalam sambutannya.


Kegiatan dilanjutkan dengan Ibadah syukur HUT ke 73 Proklamasi  kemerdekaan RI. Ibadah syukur dipimpin Pdt. Nico Rondonuwu, bersama sama pemerintah Desa Tontalete Rokrok, Kanit Bimas Polsek Matuari Ipda Iltup Meleani, Ibu Rita mewakili Camat Kema, masyarakat, toga, tomas dan BPD serta tamu undangan lainnya.

Sanusi