HARAPAN DANDIM 1310/BITUNG PADA KEGIATAN PEMERIKSAAN KESEHATAN DAN PENGOBATAN GRATIS DI KAREGESAN


MINAHASA UTARA - Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73 Tahun 2018, dilaksanakan kegiatan penghijauan penanaman Mangrove sebanyak 1000 pohon bertempat di Desa Kampung Ambong Jaga 5 Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara,  yang dibuka oleh Danrem 131/Stg diwakili oleh Kasiter Rem 131/Stg Letkol Arm Brantas Suharyo, (28/9/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri  juga oleh, Dandim 1310/Btg Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, Bupati Minut diwakili oleh Sekertaris Lingkungan Hidup Jas Londong, S.Sos, Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M.K, Kajari Minut diwakili oleh Staf Pidsus Marthen Wasida, Pabung Minut Mayor Inf R. Pusung, Kapolsek Likupang AKP Steven Simbar, S.I.K beserta 20 orang anggota, Pasiter Kodim 1310/Btg Kapten Inf Sunaryo, Kabasarnas Manado diwakili oleh Jefry D.T. Mewo, S.Pd beserta 9 org anggota, Para Danramil dan Babinsa Ramil 1310-03, 04, 05 dan 06 berjumlah 39 orang, Personil Yonif 712/R berjumlah 21 orang, Para tamu undangan dan anak Sekolah SMA N 1 Likupang, SMK Likupang dan SMP Likupang berjumlah 450 orang.

Mengawali kegiatan dalam sambutannya, Dandim 1310/Btg mengatakan, dalam rangka HUT TNI Ke 73 telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya pengobatan massal, lomba olahraga catur di Kec. Dimembe dan Donor Darah di Desa Matungkas dan Makodim 1310/Bitung mendapatkan sebanyak 76 kantung darah. Penanaman Mangrove ini dilaksanakan di 2 tempat yaitu di Pulau Lembeh Kota Bitung dan di Ds. Kampung Ambong masing-masing 1000 pohon.
“Diharapkan dengan adanya penanaman Mangrove ini menjadi tempat pelestarian biota laut dan ikan-ikan endemik yang bisa menjadi nilai ekonomis bagi masyarakat setempat,” ujarnya.
Sementara itu, sambutan Danrem 131/Stg yang dibacakan Kasiter Rem 131/Stg Letkol Arm Brantas Suharyo menyampaikan, Penanaman mangrove ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap Lingkungan Hidup daerah Pesisir dalam rangka mengurangi pemanasan global.
“Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kelestarian lingkungan yang lebih hijau indah dan asri,” imbuhnya.
Mengingat besarnya manfaat dari kegiatan ini, maka saya minta kepada TNI dan masyarakat yang mengikuti kegiatan ini agar melaksanakannya dengan baik dan penuh semangat, tambahnya.

Djoni Arjuna