Kapolda Jatim dan Budayawan Emha Ainun Najib  (Mbah Nun) Cangkruan dan Tanam Pohon di Malang


SKRINews Malang- Kapolda Jatim IrjenPol Luki Hermawan bersama Budayawan Emha Ainun Najib , Cangkruan dan menanam pohon  Belimbing bersama Masyarakat dan Forum Pemuda Ora Terhormat Blas (FPOTB) ,Kamis,27 September 2018,tepatnya di Villa jetak Ngasri, Dsn.Selorejo, Desa Mulyo Agung Kec.Dau ,Kab.Malang.

Hadir bersama Kapolda Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera,Kabid Propam Polda Jatim Kombes Hendra Wirawan dan Kapolres Malang AKBP. Yade Setiawan Ujung.

 Diakhir kunjungannya, Perwira tinggi yang baru menjabat 2 minggu di wilayah Hukum Polda Jatim tersebut   menerangkan kepada media, sengaja menyempatkan waktu untuk bertatap muka dengan masyarakat ,tokoh Agama dan juga Forum Pemuda Ora Terhormat Blas (FPOTB) yang  notabene banyak dari kalangan mahasiswa.

Tujuannya adalah napak tilas,karena tahun 95 pernah bertugas di Malang, kedua memperkenalkan diri sebagai Kapolda baru di Jatim , ketiga adalah  Fokus  utama dalam mendukung  niat baik para pemuda,masyarakat yang peduli dengan kondisi lingkungan ,alam serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolda Juga berpesan agar semua elemen bersinergi,menjaga persatuan dan mengenyampingkan perbedaan.

 Terlebih dalam tahun politik saat ini,   masa kampanye diharapkan tidak ada isu SARA ataupun  berita HOAX ,"Kita harus bersama sama memeranginya, Jangan sampai kita terpecah.

  Oleh sebab itu, acara cangkruan  saya perintahkan  kepada seluruh Kapolres Se Jatim  , guna menyerap aspirasi masyarakat secara langsung demi menjaga kondusifitas wilayah masing masing.

"Kekuatan Polda Jatim bukan pada Personil ,Sarana dan Prasarana, tetapi pada masyarakat yang menginginkan kedamaian, tegas luki.

Usai Cangkruan, Kapolda Jatim, Mbah  Nun  ,Kapolres Malang  bersama sama menanam   pohon belimbing  yang memiliki   lima sisi,  mencerminkan pengamalan Pancasila di Indonesia,  dilanjutkan penyerahan bibit pohon kepada warga .

 Disela kegiatan, Ketua FPOTB menerangkan bahwa penanaman pohon adalah wujud kepedulian dan keprihatinan  terhadap lingkungan yang dirasa semakin panas karena banyaknya penebangan liar . Tanam pohon  juga upaya mengenyampingkan perbedaan demi  menjalin silaturahmi , menjaga NKRI, tuturnya.

Terpisah,Kapolsek Dau AKP. Rizky  menyampaikan sangat mendukung program Cangkruan yang digagas Orang nomor satu di Polda Jatim tersebut, Kami siap melaksanakannya, Ucap Rizky.

Di Polsek Dau kami telah memiliki Satgas Nusantara yang fungsinya membangun kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat.

Salah satu contoh giat hari ini bersama Mahasiswa,Masyarakat dan tokoh agama,Yud/Rin