SERDA JUANDRI LALAO BABINSA KORAMIL 1310-01/BITUNG BANTU PADAMKAN API

BITUNG - Skrinews,
Terjadi di Kelurahan Girian Bawah Ling. 4 RT 03 Kecamatan Girian, kebakaran hutan Ilalang yang disebabkan masyarakat yang membuang puntung rokok, (29/9/2018).


Babinsa Koramil 1310-01/Bitung yang berada di lokasi kebakaran bersama instansi terkait dan masyarakat setempat berhasil memadamkan api yang membakar hutan ilalang. Kebakaran yang terjadi diketahui berawal dari seorang warga setempat dan langsung melaporkan kejadian ini ke Babinsa setempat.


Menanggapi laporan dari warga, selaku Babinsa, Serda Juandri datang ke lokasi untuk membantu masyarakat memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah tiba di lokasi, Serda Juandri segera melaporkan hal tersebut kepada Danramil serta berkoordinasi dengan Lurah untuk meminta bantuan Pemadam Kebakaran melokalisir agar kebakaran tidak meluas ke permukiman warga.

Berkat kesigapan dari semua pihak yang ada di lokasi kejadian akhirnya api dapat dipadamkan dengan bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran serta kerjasama dengan masyarakat setempat.
”Kami menghimbau kepada warga, dimusim kemarau ini agar berhati-hati dengan tidak membuang puntung rokok yang masih menyala serta membakar sampah sembarangan karena rentan terbakar,” ujar Serda Juandri.

Khalid R