KARENA SERING TERJADI PENCURIAN, BABINSA PATROLI KEAMANAN DALAM PASAR

BITUNG - Skrinews,
Tindakan kriminalitas seperti pencurian yang biasa terjadi di malam hari dan mengincar lapak-lapak di dalam pasar, sangat meresahkan para pemilik lapak. Untuk itu Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Juandri Lalao dan Kepala Lingkungan 3 Kel. Girian Weru Satu Kec. Girian, melakukan patroli malam di dalam pasar yang merupakan wilayah tanggung jawabnya, (29/9/2018).


Dikatakannya, pencurian di pasar disinyalir dilakukan oleh sekelompok anak muda yang sehari-harinya nongkrong di dalam pasar. Terbukti dalam patroli malam itu, Ia mendapati sekelompok anak muda lagi ngumpul-ngumpul. Babinsa Serda Juandri mendekati mereka bertanya serta menasehati mereka.
"Pencurian adalah perbuatan yang sudah melanggar hukum dan apabila kedapatan melakukan, dapat dikenakan sanksi. Oleh karena itu, kita tidak boleh melakukan pencurian baik dalam lingkungan pasar maupun di lingkungan tempat tinggal sendiri," terangnya.

Setelah memberikan pemahaman, Serda Juanri langsung membubarkan anak anak muda yang sedang nongkrong di dalam pasar tersebut.

A Hamid Zakaria