DANDIM 1310/BITUNG SAMBANGI WARGA YANG TERKENA BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG

MINAHASA UTARA - Skrinews,
Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. tinjau warga  Desa Treman Kecamatan Kauditan Kab. Minut yang terkena bencana Angin Puting Beliung didampingi Camat Kauditan Marto Rasubala S.Sos, Dansubdenpom Bitung Lettu Cpm Charles Katuuk, Danramil Kauditan Pelda Edyzon Kasenda dan Babinsa Desa Treman Serda Ronny Iswanto, disambut dan Hukum Tua Desa Treman, Bernadus B Dumanauw, (30/10/2018).


Pada kesempatan itu, Dandim 1310/Bitung langsung mengunjungi kediaman Keluarga Pangemanan-Rondonuwu, di Desa Treman Jaga X yang 80% atap rumahnya rusak diterbangkan angin puting beliung kemarin. Kepada keluarga yang ada, Dandim menghimbau untuk tegar dan tabah, dan tetap mengucap syukur.
"Tahun ini memang bencana cukup banyak. Semua tidak lepas dari kehendak Tuhan. Tabah, tegar dan tetap berserah kepada Tuhan. Harta benda masih bisa kita cari dan bangun kembali yang rusak. Kita harus mensyukuri karena walau mengalami kerugian material, tapi tidak ada korban jiwa," katanya.


Perlu diketahui bersama, pasca kejadian kemarin Anggota Koramil 1310-05/Kauditan turun all-out dibawah pimpinan Plh. Danramil Pelda Edyzon Kasenda. Kepada Pemkab Minut, Dandim 1310/Bitung berharap ada skala prioritas dalam penanganan masalah bencana angin puting beliung di Desa Treman.
"Kita berharap Pemda mampu mencari solusi, agar penanganan cepat terealisasi, mengingat musim penghujan. Personel Kodim 1310/Bitung, siap membantu," ujar Dandim.


Ditanya mengenai data jumlah kerusakan rumah warga yang dirangkum oleh pihaknya, menurut Dandim, ada lima puluh empat (54) rumah.
"Yang rusak ringan 20, rusak sedang 22, rusak berat 12 unit," ungkap Dandim menjelaskan.

Abdul Hamid Z