TINGKATKAN PERCEPATAN LUAS TAMBAH TANAM, KODIM 1310/BITUNG DIRIKAN POSKO LTT

MINAHASA UTARA- Guna mendukung tercapainya sasaran dan target Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 1310/Bitung melalui Jajaran Koramil membuat Posko Percepatan Luas Tambah Tanam di Desa Winetin Kec. Talawaan Kab. Minut (30/10/2018).

Guna mendukung tercapainya target ketahanan pangan nasional, Koramil 1310-04/Dimembe mendirikan posko percepatan luas tambah tanam di area persawahan Desa Winetin Kec. Talawaan.
Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, perluasan tambah tanam merupakan tugas bersama, baik petani maupun pemerintah bersama dengan semua komponen yang ada.
“Nantinya diharapkan dengan kerja sama seperti ini target perluasan tambah tanam pemerintah dapat segera tercapai,” ungkap Dandim.


Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang dalam keterangannya mengatakan, gerakan tersebut merupakan program nasional yang bertujuan untuk mempercepat luas tambah tanam pangan khususnya padi. Ini nantinya akan menjadi pusat komando pencepatan tanam di wilayah Koramil 1310-04/Dimembe. Setiap harinya, Babinsa berjaga untuk memonitoring dan melaporkan hasil ke Komando Atas.
"Perluasan tambah tanam merupakan tugas bersama, baik petani maupun pemerintah bersama dengan semua komponen yang ada. Nantinya diharapkan dengan kerja sama seperti ini target perluasan tambah tanam pemerintah dapat segera tercapai,” ungkapnya.

Khalid