FIGUR : R. A. K GORONTALO SIAP BERKARYA LEWAT PARTAI BERKARYA

Skrinews. com- Provinsi Gorontalo, Siapa sih yang belum kenal dengan R.A. Kartini? Seperti saat sekolah dasar kita semua sudah diberi tahu tentang nama-nama pahlawan Indonesia, dan itu pasti melekat di hati dan pikiran kalian, dan salah satu pahlawan yang berjasa tersebut adalah Raden Ajeng Kartini.


Beliu merupakan sosok seorang pahlawan wanita yang sangat berperan penting dan dihargai dikalangan wanita. Menurut kalian siapa yang membuat wanita Indonesia bisa mencicipi pendidikan hingga ke jenjang paling tinggi? Menurut kalian siapa yang membuat wanita dihormati dan dihargai? Menurut kalian siapa orang yang membuat kedudukan wanita setara dengan laki-laki? Menurut kalian siapa yang pertama mencanangkan emansipasi wanita? Jawabannya adalah R.A.Kartini. Karena itulah bangsa Indonesia memperingati hari kelahiran kartini untuk mengenang jasa Beliau untuk bangsa Indonesia terutama untuk kaum hawa.


Dari cerita sejarah ini lahirlah sosok wanita yang menyerupai R. A. Kartini di tanggal dan bulan yang sama, merupakan kelahiran darah Gorontalo yang bercita-cita ingin meneruskan perjuangan R. A. Kartini dan siap mengabdi dan berkarya lewat Partai Berkarya untuk rakyat Gorontalo khususnya dapil III (Batuda’a Cs, Telaga Cs, Limboto Cs) dia adalah R. A. K Gorontalo.


R. A. K Gorontalo ingin meneruskan perjuangan pahlawan R. A. Kartini baik dari pendidikan sampai pada emansipasi wanita serta siap membawa aspirasi rakyat Gorontalo khususnya Dapil III. Mengenai masalah pendidikan R. A. K Gorontalo melihat pendidikan yang makin rumit. Kualitas siswa masih rendah, pengajar kurang professional, biaya pendidikan yang mahal , bahkan aturan UU pendidikan kacau. Dampak dari pendidikan yang buruk itu, negeri kita kedepannya makin terpuruk. Keterpurukan ini dapat juga akibat kecilnya rata-rata alokasi anggaran pendidikan baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota.


R. A. K Gorontalo menambahkan terkait emansipasi dalam lingkup sehari-hari dapat dimulai dari hal-hal yang paling kecil, misalnya menjadi agen perubahan dalam komunitas kecil, seperti dalam kelompok pertemanan atau dalam rumah. Peran agen perubahan untuk mempengaruhi orang untuk melakukan hal-hal yang baik jauh lebih menantang daripada melakukakan kegiatan besar yang kurang diminati.


Wujud emansipasi lainnya juga bisa dilakukan dengan berbuat baik kepada orang lain dan menghargai apa yang dimiliki sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan. Namun sebaliknya, berbuat baik jangan dilakukan degan setengah hati, terlebih lagi jika tidak memiliki semangat daya juang yang tinggi. R. A. K Gorontalo atau disebut Ria Apriani Katili menyapa dengan slogan “Saatnya Perempuan Gorontalo Berkaraya” dan Insya Allah di bulan April 2019 sebelum memperingati hari ulang tahun R. A. Kartini dan R. A. K Gorontalo jangan lupa coblo nomor satu di Partai Berkarya Dapil III Menuju DPRD Provinsi Gorontalo, dengan mengenang R. A. Kartini maka tidak ada alasan untuk tidak memilih nomor satu di partai berkarya Dapil III.


RIA APRIANI KATILI
DAPIL III (Batudaa, Telaga, Limboto Cs)
(RMN.P)