HADIRI PENGUKUHAN HIMBAS-KOTA MEDAN. H SUYATNO Himbau Mahasiswa Mempersiapkan Diri, Agar Bisa Memanfaatkan Bonus Demografi 2020 - 2035.



Skrinews - BAGAN BATU,
Bupati Rokan Hilir H. Suyatno hadiri pengukuhan Pengurus Himpunan Mahasiswa Bagan Sinembah (HIMBAS) - Kota Medan yang dilangsungkan di Water Park Platinum Bagan Batu, Selasa (29/1/19).

HIMBAS - Kota Medan Periode 2019 - 2020 yang berjumlah lebih 300 orang mahasiswa/i, dinakhodai oleh Irwan Pulungan dikukuhkan oleh Camat Bagan Sinembah Sakinah, SSTP, Msi.

Selain Bupati H. Suyatno jajaran Pemerintah Kabupaten Rohil yang hadir pada kesempatan tersebut adalah Ketua  DPRD Rokan Hilir diwakili oleh Masinton dari PDIP, Ketua DPD Golkar Rokan Hilir H. Puad, Ketua Partai Hanura yang juga inisiator pendiri Perpemarohi Medan Cutra Andika, SH. Kadisdik Wan Rusli Syarif,  S.sos, Kadis Bapemas Jasrianto, S.sos, Msi, BKSP Acil Rusdianto. SIP, Msi, Kadis Perkim Zulfahmi,ST, Kadis PUTR diwakili oleh Raja, Satpol PP diwakili oleh M. Rauf, SH, Kadis Koperasi H. Wazirwan Yunus. S.sos, Kabag Kesra H.M. Zen dan Kabag Humas dan Protokol Hermanto Uban. serta Upika Bagan Senembah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnnya.

Ketua HIMBAS terpilih Irwan Pulungan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Pemerintah Rokan Hilir yang telah memberikan perhatian penuh kepada mahasiswa Rokan Hilir yang mengikuti Perkuliahan dibeberapa Perguruan Tinggi diluar daerah, khususnya di Kota Medan.
Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Camat Bagan Sinembah Sakinah. SSTP, Msi yang senantiasa memberikan support pada kegiatan mahasiswa Bagan Sinembah Rokan Hilir Kota Medan.
Mewakili dari seluruh yunior Perpemarohi Medan Irwan Pulungan juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Cutra Andika, SH yang selalu meluangkan waktu dalam membimbing mahasiswa Perpemarohi Kota Medan.

Cutra Andika, SH selaku Senior dan  tokoh muda serta inisiator pendiri Perpemarohi Medan yang diberikan menyampaikan sambutan, menghimbau para yuniornya mahasiswa yang tergabung pada Perpemarohi Medan untuk memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan orang tua dalam menimba ilmu di bangku perkuliahan dengan sebaik-baiknya. Dalam menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi dan Pilar Demokrasi, Mahasiswa memiliki fungsi yaitu sebagai Agen Perubahan dan Sosial Control. Dalam melaksanakan fungsi Sosial Kontrol hendaklah dilakukan dengan konstruktif dan komunikatif, bila mengalami kebuntuan komunikasi dan dianggap perlu mengadakan Akasi demontrasi, lakukan dengan cara yang santun dengan menjunjung tinggi etika moral yang mencerminkan mahasiswa sebagai kaum terdidik.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan "Tahniah" kepada Pengurus HIMBAS Kota Medan yang baru dikukuhkan. "Semoga dengan dibentuknya dan dikukuhkan nya wadah HIMBAS ini, dapat dijadikan sarana dalam mengaktualisasi diri dan pematangan dalam kehidupan berorganisasi".





Kepada mahasiswa, baik HIMBAS, PETPEMAROHI Kota Medan dan  mahasiswa Rokan Hilir yang sedang mengikuti perkuliahan saat ini agar dapat menggunakan kesempatan dalam menimba ilmu dengan sebaik-baiknya. Penyelesaikan perkuliahan yang tepat pada waktunya, sudah merupakan wujud  Bhakti  mahasiswa itu sendiri kepada kedua orang dan keluarga tercinta lainnya.

Sebagai bahagian dari masyarakat dunia, tahun 2020 Indonesia. Jadilah pemuda harapan bangsa dan agama patriot pembangunan yg sukses. Ini lah harapan saya tuk kedepanya ungkap H Suyatno... (A.haris)