PELATIHAN PEMUDA DAN REMAJA UNTUK MEMBANTU MENJAGA KAMTIBMAS DI DESA KAWILEY



MINAHASA UTARA - Skrinews,
Kegiatan Pelatihan Pemuda dan Remaja Desa Kawiley Kec. Kauditan, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, (29/1/2019).




Serda Sarjoni Dokomi yang hadir pada kegiatan tersebut menuturkan, bahwa para pemuda dan remaja, khususnya di Desa Kawiley, harus dapat lebih membantu untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), menjalin persatuan dan solidaritas serta kebersamaan.


Dipaparkannya, melalui pelatihan ini, diharapkan dapat memperoleh hasil yang diharapkan, di atas persetujuan dari Koramil dan Polsek serta masyarakat, khususnya pemuda dan remaja tentang penanganan bersama masalah kamtibmas.

"Dapat ditingkatkannya pemuda dan remaja yang memiliki wawasan dan tentang keamanan, kepedulian serta disiplin diri untuk mentaati hukum dan peraturan perundang-undangan," tandasnya.




Melalui pelatihan ini, juga diharapkan akan ada peran pemerintah aktif dan masyarakat dalam pembinaan pemuda serta remaja selaku mitra kamtibmas, imbuhnya.


Pembawa materi dalam pelatihan yang diikuti 34 pemuda dan remaja desa Kawiley ini yaitu, Kejaksaan Negeri Minut Janssen Samahati, SH, Dari Polsek Brigadir Stenly Lekes dan Dari Koramil Serda Sarjoni Dokomi.

Adri Katili