Ruas Jalan Umum Bengkulu Utara, Kondisinya Sangat Memperihatinkan.




Skrinews Bengkulu,

LSM Gemasi, menurut penuturan nara sumber kami saudara gustom,bahwa keadaan jalan umum di kabupaten bengkulu utara,provinsi bengkulu,sudah cukup lama keadaanya banyak yang rusak dan berlobang.
Bahkan didaerah daerah yang rawan kecelakaan kondisi jalan banyak yang rusak dan berlobang.
Seperti ditanjakan,tikungan,turunan,dan juga didaerah ruas jalan yang sempit seperti jembatan.


Disaat kami terjun kelapangan meninjau kondisi jalan,memang keadaannya lumayan parah,padahal kendaraan yg melintasi ruas jalan tersebut adalah kendaraan besar,contoh truck pengangkut batubara,dan truck pengangkut buah sawit.
Disaat kendaraan tersebut berpapasan di ruas jalan yg berlobang yang posisinya tepat di tanjakan,tikungan,atau turunan,maka hampir terjadi kecelakaan.


Menurut hasil survey kami di lapangan,jika memang kondisi jalan tersebut masih tetap demikian tidak kunjung di perbaiki,maka akan banyak rawan kecelakaan yang bakal terjadi,karena kendaraan akan makin padat melintas,dan hampir diantara para pengemudi tidak ada yang mau mengalah soal jalan,karena setiap pengemudi memilih jalan yang baik walau hal itu terkadang lari jalur dan menyalahi aturan,.
Namun banyak diantara pengemudi tersebut tidak perduli dengan kendaraan yang mau melintas dari arah yang berlawanan.karena mereka juga menginginkan melewati jalan yang agak mulus sehingga kendaraannya tidak oleng,terutama kendaraan yang bermuatan berat,seperti yang mengangkut buah sawit,dan batubara.


Harapan para warga sekitar kepada pemerintah daerah,supaya segera untuk memperbaiki ruas jalan umum bengkulu tengah-bengkulu utara.
Demikian juga para warga yang ada di daerah kecamatan argamakmur,dan padang jaya dikabupaten bengkulu utara,.
Sungguh sudah lama mereka mengidam idamkan ruas jalan yang baik,namun tidak kunjung di perbaiki,karena begitu banyak ruas jalan di kecamatan tersebut yang  sudah hancur,terutama jalan yang ada di desa desa..


By,,kenon p sipakkar.