GELAR PASUKAN DALAM RANGKA RITUAL ADAT, "PASOLA,"



lamboya skrinews, Dilapangan Pasola Lamboya dilaksanakan gelar pasukan yang di hadiri Dandim 1613/SB
Camat lamboya,Danramil 1613-04/walakaka,kapolsek lamboya,kasat lantas,kasat intel,kabag ops,kasat reskrim, anggota polres sumba barat,TNI,kepala desa dan masyarakat Hari Rabu 30/1/2091.

Kabag Ops Jeffry L.D.F
Menghimbau kepada anggota gelar pasukan,Pada hari ini kita melaksanakan apel gladi dan bentuk wujud kita bahwa TNI/Polri maupun aparat pemerintah yang ada sekitar kecamatan Lamboya,wanokaka dan Lamboya barat secara umum sumba barat,Mendukung program pemerintah.

Salah satunya adalah budaya yang ada di daerah lamboya yaitu, "PASOLA,".Kemudian kita melakukan pengecekan sejauh mana personil-personil yang terlibat dalam pengamanan.Di samping itu juga kita melakukan pengecekan terhadap dukungan dan prasarana yang akan digunakan.dalam hal ini pula kita sudah menunjukan sinergitas kita baik TNI/Polri,maupun manunggal bersama masyarakat.

Kita melakukan misi bahwa kita siap memelihara kamtibmas selama kegiatan pasola berjalan.pengamanan di bagi beberapa sektor,Bahwa kita siap memelihara kamtibmas selama kegiatan pasola berjalan.Disini saya tegaskan walaupun kegiatan ini hiburan atau pesta adat masyarakat, namun tetap kita junjung tinggi aturan.

Berbagai penindakan atau himbauan bersifat homanis,presuasif dan mengarahkan semasi kita bisa toleril kecuali,Mabuk-mabuk.imbuh kabag Ops

Mus