SERDA MEIDI LAHOPE IKUTI MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN KELURAHAN MADIDIR UNET






BITUNG - Skrinews,
Musyawarah Rencana Pembangunan Kel. Madidir Unet Kec. Madidir, bertempat di Kantor Kelurahan Madidir Unet yang juga dihadiri Babinsa Meidi Lahope Koramil 1310-01/Bitung, (29/1/2019).


Turut hadir, Kasi ESPM Kec. Madiri Yunisye Pandairot, Anggota DPRD kota Bitung Jhon Kornelius Hamber, Lurah Madidir Unet Marcelino Katuuk, S.Spd, Bhabinkamtibmas Riflo Horman dan Ketua LPM Jhony Theo.


Rangkaian kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang oleh Lurah Madidir unet Marcelino Katuuk, S.Spd, dilanjutkan Doa yang disampaikan oleh Bpk. Agus Haditi Kepala lingk. 20 Kel. Madidir Unet.




Sambutan pertama disampaikan oleh Ibu Yunisye Pandairot Kasi ESPM kecamatan mengatakan, Kelurahan Madidir Unet mendapat Dana sebesar 370 juta dari pemerintah, oleh karena itu gunakan dana ini sebaik-baiknya, untuk gaji Tenaga Harian Lepas (THL) akan diterima bulan depan.


Jhony Theo Ketua LPM Kel. Madidir unet dalam sambutannya menyampaikan, sejak Tahun 2016 saya mengikuti Musrenbang, tetapi tidak ada hasil untuk pembangunan di Kel. Madidir unet ini. Begitu juga sarana dan prasarana untuk masyarakat tidak ada sama sekali.

"Marilah kita verifikasi musyawarah ini dengan serius sehingga harapan masyarakat bisa terpenuhi," ungkapnya.


Sambutan Bpk. Jhon Kornelius Hamber anggota DPR Kota Bitung menyatakan bahwa seluruh kelurahan yang berada di kota Bitung ini, nantinya akan mendapat Dana dari pemerintah sebesar 370 juta di antaranya 30 % untuk pemberdayaan Masyarakat dan 70% untuk sarana dan prasarana.

"Oleh karena itu kelurahan mengatur dan memikirkan yang mana harus di perioritaskan apakah itu membuat sarana olah raga, renovasi kantor dll. Dan apabila misalnya dana tersebut tidak mencukupi untuk renovasi kantor lurah segera ajukan bantuan ke pemerintah, kami akan membantu meneruskan rencana ini ke pemerintah, yang penting sesuai prosedur," jelasnya.

Yudit M