BABINSA BERHARAP MASYARAKAT IKUT SERTA BERTANGGUNG JAWAB MEMAJUKAN DESA/KELURAHAN 


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Bertempat di Balai Kelurahan Rap-Rap Kec. Airmadidi Babinsa Srd S. Talaohu menghadiri pelaksanakan Evaluasi Perkembangan Pembangunan Desa, yang dibuka oleh Camat Airmadidi Alexander Warbung, SIP, (27/2/2019).

Evaluasi perkembangan pembangunan desa yang meliputi bidang, Pendidikan, Kesejahteraan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Pemerintahan, Lembaga Kemasyarakatan, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat.

Menurut Serda S. Talaohu, meningkatkan kemampuan dan kualitas pemerintah desa dalam kegiatan perencanaan pembangunan desa/kelurahan serta membangun kapasitas pemerintahan desa baik BPD maupun aparat desa supaya memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menata dan menyelenggarakan pemerintahan di tingkat desa/kelurahan.

"Dalam perencanaan pembangunan, diharapkan kepada Lurah dapat menggerakkan semua warga, supaya semua merasa terlibat dan merasa bertanggung-jawab dalam memajukan desa/kelurahan," ungkapnya.


Hadir dalam kegiatan antara lain, Camat Airmadidi Alexander Warbung, SIP, Sekcam Airmadidi Yosep Mungkadang, SE, Ketua TP PKK Kec. Airmadidi yang diwaikili oleh Penasehat PKK Ibu Olga Rumayar Rambing, Lurah Kel. Rap-Rap Fisje E. N. Wawoh, Ketua LPM Kel. Rap-Rap Ari Kawatu, Tim Penilai dari Kecamatan Airmadidi, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Kelurahan Rap-Rap, Perangkat Kelurahan dari Ketua RW/RT 1-4, Linmas dan masyarakat kurang lebih 80 orang.

Adri Katili