Babinsa Koramil 1613-05/Katikutana Melatih Disiplin siswa-siswi SD



Sumba Tengah Skrinews, Pelatihan Baris-berbaris dan tata upacara suatu wujud latihan fisik untuk menumbuhkan disiplin, rasa cinta tanah air,bela negara dan berwawasan kebangsaan terhadap bangsa dan negara .

Babinsa sertu Rayan bersama serda Rusman anggota Koramil 1613-05/Katikutana memberikan materi dasar tentang baris-berbaris dan materi tata cara upacara bendera kepada siswa Sekolah Dasar Negeri Wairasa, Kecamatan Umburatunggay Barat,  Kabupaten Sumba Tengah,Jumat 15/02/2019.

Pelatihan PBB yang diberikan yaitu latihan Baris-berbaris ditempat dan berjalan yang meliputi sikap sempurna, istirahat, lencang depan, lencang kanan,jalan ditempat,maju jalan dan penghormatan,yang bertujuan untuk melatih mental siswa-siswi Sekolah Dasar berprilaku disiplin sejak dini,selalu siap lebih baik dan mandiri. Pelatihan tata cara upacara dengan maksud agar dalam setiap pelaksanaan upacara dapat dilaksanakan dengan khidmad sesuai dengan tata upacara bendera yang benar, upacara itu sendiri bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinam bagi siswa terutama pada petugas-petugas upacara seperti komandan upacara,pengibar bendera dan pembaca UUD 1945.

Danramil 1613-05/Katikutana Kapten Inf Nurhadi mengatakan pelatihan ini merupakan bagian dari wawasan kebangsaan dan bela negara,hal ini sangat penting harus selalu disampaikan siswa-siswi SD mulai dari dini dengan harapan pada siswa seusia mereka dapat mengerti lebih baik tentang wawasan kebangsaan dan bela negara sehingga akan tumbuh rasa kesadaran mencintai dan membela bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salah satu guru di sekolah dasar Negeri wairasa ibu Sarlen mengucapkan terimakasih kepada bapak babinsa karena kami sebagai guru disini sangat terbantu dengan adanya pelatihan yang diberikan oleh bapak babinsa,sehingga siswa-siswa kami dari dini akan tumbuh disiplin dan rasa kesadaran terhadap bangsa dan negara akan lebih mantap.

Mus