DANRAMIL 1310-04/DIMEMBE KAPTEN INF M. TAKUMANSANG PANTAU LANGSUNG KEGIATAN LATIHAN PBB


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Semangat anggota Koramil 1310-04/Dimembe dalam memberikan materi dan praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa di SMUN 1 Dimembe dalam rangka persiapan pertandingan di Makodim pada tanggal 20 Februari 2019, (16/2/2019).

"Kami bekerja sama dengan pihak sekolah meminta perwakilan para siswa dalam rangka mengikuti lomba PBB, selain itu untuk menanamkan sikap dan mental disiplin melalui pelatihan materi PBB," terang Danramil 1310-04/Dimembe saat meninjau pelaksanaan latihan PBB di SMUN 1 Dimembe.


Menurut Danramil, Pemberian materi PBB dilakukan dua anggota Koramil yang dikomandoi Pelda Iriyance Sesa dan Kopda Ashar, dimana kegiatan latihan PBB ini diikuti oleh siswa dan siswi yang terpilih mewakili SMUN 1 Dimembe.

"Selain untuk tujuan mengikuti lomba, kegiatan tersebut guna menanamkan kebiasaan dan jiwa korsa pada diri para siswa," pungkasnya.

Dalam arahannya, Danramil 1310-04/Dimembe mengharapkan terbentuknya suatu sikap yang berkarakter dan jasmani yang tegap, tangkas serta menumbuhkan sikap disiplin, loyalitas yang tinggi, kebersamaan dan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan sekolah.

"Kalau sudah tumbuh sikap disiplin dan karakter yang baik di diri siswa, maka proses kegiatan belajar di sekolah juga jadi nyaman," jelas Danramil mengakhiri arahan kepada para siswa.

Idrus Lareken