"DOGER" MERAJALELA, BABINSA, HUKUM TUA DAN PERANGKAT DESA AMBIL TINDAKAN


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Maraknya pencurian ternak yang dilakukan oknum dengan sebutan "Doger", bertempat di Kantor Desa Mapanget Kec. Talawaan Kab. Minut, Babinsa Sertu Agus Kaunang laksanakan rapat koordinasi bersama Hukum Tua, (20/2/2019).

Rapat yang membahas tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terkait maraknya pencurian ternak yang terjadi belakangan ini di Desa Mapanget, juga dihadiri Kepala Jaga Pol. Marlon Pongoh, Kepala Jaga XIV Bpk. Morgan P. dan Kepala Jaga XIII Ibu Treis M.

Dihadapan Hukum Tua dan perangkat desa Mapanget, Babinsa mengatakan, sinergitas diantara Hukum Tua, Bhabinkantibmas, Babinsa, perangkat desa serta masyarakat, harus terus dibangun dan ditingkatkan lagi. Hal itu akan mencegah terjadinya pencurian yang belakangan ini sering terjadi.

"Rapat ini dilaksanakan untuk menyikapi laporan warga yang sering kehilangan hewan peliharaan khususnya anjing dan ayam," ungkap Sertu Agus.


Jika semua bersatu dan bersama, semua kendala yang ada, terutama dalam upaya memberantas pencurian ternak dapat diatasi, disamping itu juga, agar keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dapat diwujudkan, imbuhnya.

Alfian Umar