BABINSA KAASAR INGATKAN WARGA UNTUK MENJAGA TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Bertempat di Masjid Al Ikhlas Desa Kaasar Kec. Kauditan, Babinsa Desa Kaasar Sertu Ibrahim Tamher Koramil 1310-05/Kauditan menyampaikan beberapa himbauan tentang menjaga toleransi antar umat beragama, (20/2/2019).


Disela-sela melaksanakan sholat, Sertu Ibrahim selaku Babinsa Desa Kaasar menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta beragama.

"Umat beragama harus saling menjaga toleransi antar sesama, harmoni dalam toleransi. Kita kedepankan kesederhanaan dan saling menjaga jangan sampai intoleransi," ungkap Sertu Ibrahim.

Harmoni dalam toleransi dikatakan Sertu Ibrahim adalah pondasi dalam membangun Indonesia yang senantiasa tetap dalam satu kesatuan yang disimbolkan dalam lambang Bhineka Tunggal Ika.

"Jadi harus ada langkah tindak lanjut yaitu membangun harmoni dan toleransi tanpa menimbulkan beda pendapat," tuturnya.

Betapa pentingnya saling hormat menghormati dan toleransi antar umat beragama terutama di Lingkungan Desa Kaasar khususnya dan Kecamatan Kauditan pada umumnya. Hal tersebut sangat baik dalam kehidupan sehari hari, demi terciptanya keharmonisan dalam memeluk agama satu dengan yang lainya.

"Warga jangan sampai terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Arfan Monoarfa