Gara-gara Abu Tangkos Sawit Masyarakat di Serang Penyakit



SKRINEWS SUMATRA
KAMPAR - Masyarakat Desa Kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, Propinsi Riau. di Serang Penyakit Asma dan Paru-paru Basah.

Masyarakat Desa Kebun Durian Menjelaskan Kepada Awak Media, Sabtu (16/2/2019) Kami di serang penyakit banyak di sini gara-gara pembakaran Tangkos Sawit, "Jelasnya.
Tangkos Sawit itu dari PT KIP.Indrata Persada yang ada di Desa Kebun Durian, dengan jarak 500meter dari Kampung kami, "Sebutnya.

Kami masyarakat tidak Sanggub menghadapi nya lagi untuk memberhentikan Pembakaran Tangkos itu sebab kami Takut, "jelasnya.

Kalau Abu nya Punya Kades Arijal dan itulah yang menyerang yang membawa penyakit sehingga kami imbasnya, "Ucapnya.
Kami sudah pernah Melaporkan Sama Kades Desa Kebun Durian Arijal,  Ternyata laporan kami itu tidak di tanggapinya, "Tegasnya.

Mau siapapun yang datang di situ   Mau wartawan,  Mau Hantu Blau takan Pernah Selesai,  itupun yang saya Tau mereka datang Pulang pun tidak tau, "Sebutnya.

Kampung Kami gelap setiap Sore hari karena pembakaran Tangkos,"Ungkapnya.

Kami tak sanggub menghadapi Kades Arijal kami Takut Apapun Laporan masyarakat tetap tidak masuk, "Tuturnya.

Kami masyarakat sudah resah dan tidak sanggub menghadapi Abu itu, kami minta supaya diberhentikan Pembakaran tangkos sawit tersebut agar penyakit tidak menyerang warga,"jelasnya.

Kalau Abunya milik Kades, Kami tidak bisa ngomong di kampung ini kami Takut sama pak Kades Arijal, "Terangnya.

Apalagi sekarang Buah Agen Sawit masyarakat di sini tidak di terima sama PKS itu,  terpaksa kami jual diluar, "Tutupnya.



( HENDRA)