GUNA MEWUJUDKAN PERTAHANAN WILAYAH, BABINSA CEK KEAKURATAN DATA DI KELURAHAN


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Sebagai laporan kegiatan Binter serta pentingnya sinkronisasi dan validasi data mulai dari tingkat Desa sampai tingkat Kecamatan, Babinsa Sertu Lucky Pangulu Koramil 1310-04/Dimembe di Desa Matungkas Kec. Dimembe Kab. Minut lakukan tugas pengumpulan Data Teritorial, (27/2/2019).


Menurut keterangan Sertu Lucky, kegiatan pengumpulan data memerlukan peran serta semua komponen masyarakat agar ada kerjasama yang baik mulai dari tingkat Desa hingga ke tingkat Kecamatan.

"Data yang valid dari masing-masing instansi akan mempermudah dalam membuat rencana kegiatan, menganalisa suatu kejadian dan mampu mengklasifikasikan wilayah masing-masing,"  Katanya.

Ditempat terpisah, Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang mengatakan, kegiatan Ketatalaksanaan Binter dilakukan oleh semua Babinsa jajaran Kodim 1310/Bitung untuk meningkatkan pengetahuan serta kemampuan personel Babinsa dalam mendukung pencapaian pengumpulan Data teritorial yang akurat dan mutakhir.

"Seorang Babinsa harus memiliki kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh," imbuhnya.

Djoni Arjuna