SINERGITAS BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS PADA KEGIATAN PERTEMUAN LANSIA


BITUNG - Skrinews,
Dilaksanakan di gedung Gereja GMIM Moria kelurahan Gunung Woka kecamatan Lembeh Utara kota Bitung, pertemuan para lanjut usia (Lansia) GMIM se-kota Bitung, (23/2/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Sosial kota Bitung Steven Sulu, SIP, M.Si, Camat Lembeh Utara Miyer Parapaga, SH, Lurah Gunung Woka Boy Jems Katelang, S.Sos, Ketua Lansia GMIM kota Bitung Marthen Sumual, Babinsa Koramil 1310-02/Lembeh Serda M. Makikama, Bhabinkamtibmas Polsek Lembeh Aiptu Dakosta, Tim dari Dinas Kesehatan kota Bitung dan Peserta Lansia sekitar 500 orang.

Kegiatan pertemuan Lansia diawali dengan Ibadah yang dilayani oleh Ketua BPMW GMIM Bitung VI Pdt. Brayen Jems Mailuhuw, S.Th, dilanjutkan pengobatan gratis yang dipantau Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bersinergi menjaga keamanan serta kenyamanan.

Babinsa Serda M. Makikama mengatakan, bahwa pertemuan lansia dan pengobatan gratis merupakan suatu bakti sosial pemerintah kota Bitung melalui pelayanan kesehatan yang berada di desa-desa, yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya bagi warga yang sudah lanjut usia.

"Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan dan mutu pelayanan usia lanjut sebagai bagian dari deteksi dini dalam pencegahan penyakit guna mewujudkan masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat," ungkapnya.

Khalid R