SINERGITAS TNI BERSAMA MASYARAKAT MEMBERSIHKAN JALAN



Wanokaka skrinews,
Babinsa Wanokaka Serka Nursalam bersama kades dan masyarakat membersihkan jalan menuju arah Hobajangi desa Baliloku kecamatan Wanokaka.Kegiatan tersebut menunjang dan mendukung kelancaran kegiatan Ritual adat,(PAJURA dan PASOLA).

Babinsa Wanokaka Serka Nursalam menyampaikan,kegiatan karya bakti bersama dengan warga masyarakat dalam rangka membersihkan jalan,Pembersihan tersebut difokuskan pemangkasan ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan serta pembersihan rumput liar yang tumbuh di jalan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan,bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya, jelasnya.

Lebih lanjut Serka Nursalam menyampaikan,bahwa kegiatan kerja bakti merupakan sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan di wilayah, dengan kegiatan ini juga akan tercipta kemanunggalan antar TNI dan rakyat sehingga akan tercipta jalinan persatuan yang erat,” pungkasnya.

Mus