SURVEI JALUR DAN LOKASI DALAM RANGKA PERSIAPAN PENGAMANAN PASOLA GAURA TAHUN 2019


SumbaBarat - Skrinews,
Rabu 27 Pebruari 2019 bertempat di sepanjang jalur menuju lapangan pasola Gaura (dari simpang SDN HOBATETE sampai di Lapangan Pasola Gaura) Desa Wetana,kecamatan Laboya barat,kabupaten Sumba Barat telah dilaksanakan Survei Jalur dan Lokasi Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pasola Gaura Tahun 2019.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag OPS Polres Sumba Barat  AKP Jeffris L.D.Fanggidai dan didampingi oleh Kapolsek Lamboya IPDA Marthen Luther Petterson, SH bersama dengan 2 Personil Polsek Lamboya Bripka M.Dohir dan Bripka Pusminto.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Laboya Barat Daud Eda Bora SH,Kepala Desa Wetana Petrus Raga Uma,Kepala Desa Gaura Herman Horo Nyanyi Para Rato adat serta Tokoh Masyarakat dari Desa Wetana dan Gaura Kecamatan Laboya Barat,kabupaten Sumba Barat.

Hasil dari survei jalur dan Lokasi tersebut sebagai diantaranya,Tempat parkir kendaraan tamu undangan/VIP disebelah kanan Tribun lapangan. Tempat parkir kendaraan pengunjung/Penonton disisi kiri Lapangan.
Disisi kanan lapangan (dibelakang penonton) tempat pedagang berjualan, dan tempat parkir khusus sepeda motor.

Selain itu hasil diskusi bersama dengan Camat Laboya Barat,Kepala Desa Gaura dan Wetana,para Rato adat serta Para tokoh masyarakat  Khusus di pasola Gaura masyarakat yang hadir dilapangan diperbolehkan membawa parang jika memakai pakaian adat lengkap, tetapi jika tidak berpakaian adat lengkap tidak diperbolehkan/dilarang.Sebagai bentuk ucapan terimakasih diakhir kegiatan dilanjutkan dengan giat makan bersama dirumah kepala desa Wetana.

Mus